Otomotif

Di Jogjakarta Truck Festival 2018, Ini Kepedulian Mitsubishi Fuso

Kamis, 13 September 2018 - 23:36 | 256.74k
Dari Kiri, Duljatmono (Sales & Marketing Director of PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors), Iwan Fals (Brand Ambassador Mitsubishi Fuso), dan Budiman Sayuti (Head of Field Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors). (FOTO: Istimewa)
Dari Kiri, Duljatmono (Sales & Marketing Director of PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors), Iwan Fals (Brand Ambassador Mitsubishi Fuso), dan Budiman Sayuti (Head of Field Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia bekerja menggelar kontes truk terbesar di Indonesia, Jogjakarta Truck Festival 2018. Acara dipusatkandi Jogja Expo Center 7 – 9 September 2018.

Acara yang diikuti sekitar 200 peserta ini dihadiri langsung Direktur Sales dan Marketing PT. KTB, Duljatmono serta Brand Ambassador Mitsubishi Fuso, Iwan Fals. Keterlibatan Mitsubishi Fuso dalam acara ini bertujuan untuk memperkuat eksistensi Mitsubishi Fuso di Indonesia serta mempererat hubungan dengan komunitas truk di Indonesia.

Kontes truk Jogjakarta Truck Festival 2018 ini dilangsungkan selama tiga hari. Masing-masing terdiri dari berbagai kegiatan. Di antaranya konvoi truk yang dimulai dari Balai Kota Timoho menuju Jogja Expo Center, kontes truk, community gathering, serta penampilan panggung Iwan Fals yang menambah semaraknya acara ini.

Uniknya adalah sebagian besar peserta yang mengikuti acara ini merupakan para pengguna kendaraan Mitsubishi Fuso khususnya Colt Diesel. Hal ini membuktikan bahwa Colt Diesel merupakan truk yang dicintai masyarakat Indonesia.

Salah satu peserta yang menggunakan Colt Diesel sebagai truk jagoannya menganggap bahwa festival truk ini merupakan wadah kreasi para truk modifikator berkualitas di tanah air. Mereka mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk unjuk kelihaian dalam meluapkan ide dan konsep terbaik mereka yang diwujudkan pada truk Mitsubishi Fuso mereka.

Menurut Direktur Sales & Marketing PT. KTB, Duljatmono, KTB mengapresiasi kreatifitas konsumen dan kecintaan mereka terhadap produk Mitsubishi Fuso. KTB melihat karya yang dihasilkan sangat menarik perhatian masyarakat pecinta truk dari Tanah Air.

Dalam acara community gathering, Mitsubishi Fuso berhasil mengumpulkan komunitas setia mereka yaitu Canter Mania Indonesia Community (CMIC) yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Hadirnya komunitas CMIC yang berjumlah kurang lebih 12.000 anggota, membuktikan bahwa Mitsubishi Fuso memiliki komunitas truk terbesar di Indonesia.

Menyambut para pecinta truk Mitsubishi Fuso serta komunitas CMIC yang hadir, Iwan Fals menambah semarak acara dengan menyanyikan sekitar lima belas lagu yang ia bawakan di atas Truk Panggung Mitsubishi Fuso. Para penonton pun tidak segan ikut menyanyikan lagu-lagu yang akrab didengarkan dalam perjalanan bersama truk mereka. Hasil penjualan tiket Iwan Fals ini disumbangkan menjadi beasiswa pendidikan bagi 2 anak-anak komunitas CMIC.

Pada kesempatan tersebut, Mitsubishi Fuso juga menyerahkan beasiswa #FusoKontribusi kepada tiga anak supir truk terpilih yaitu Muhammad Khoirul Umah dari kota Yogyakarta, Azzahra Chobrunnica dari kota Magelang, dan Rossi Martin Sunuaji dari kota Solo.

Program sosial yang menjadi viral sejak diluncurkannya kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk pada November 2017 di jagad media sosial tanah air ini kembali digaungkan bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 serta acara Student Day di GIIAS 2018 beberapa waktu lalu.

Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dengan cara memposting tagar #FusoKontribusi ke dalam akun media sosial mereka sebagai bentuk apresiasi terhadap peran dan jasa supir truk untuk memajukan Indonesia. Kampanye sosial ini berhasil menghimpun lebih dari 4,000 tagar.

Setiap satu tagar yang diposting di konversikan menjadi Rp 10,000,- yang dikumpulkan sebagai beasiswa putra – putri supir truk. Total beasiswa yang diberikan Mitsubishi Fuso kepada tiga anak supir truk sebesar Rp. 90.000.000,- di mana masyarakat Indonesia turut berkontribusi dengan menyumbang lebih dari 4,000 tagar #FusoKontribusi senilai Rp. 40.000.000,-. Secara simbolik donasi ini diserahkan secara langsung oleh jajaran manajemen KTB dan Iwan Fals di acara Jogjakarta Truck Festival 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES