Peristiwa Nasional Kirab Satu Negeri

Kirab Satu Negeri, Persembahan PP GP Ansor untuk Indonesia

Kamis, 13 September 2018 - 21:57 | 67.04k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sajian Kirab Satu Negeri akan dipersembahkan oleh PP GP Ansor (Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor) untuk NKRI. Kirab ini akan berkeliling seluruh wilayah Indonesia dimulai dari lima titik pulau terluar pada Minggu, 16 September 2018. 

Kelima titik pemberangkatan kirab adalah Sabang, Nunukan, Pulau Miangas, Pulau Rote, dan Merauke. Secara serentak, pada Minggu (16/9/2018) pagi, peserta kirab sebanyak 1945 orang akan dilepas dari lima titik tersebut kemudian berjalan menuju seluruh provinsi di Indonesia. 

Kegiatan bertajuk Kirab Satu Negeri ini direncanakan berakhir di Kota Yogyakarta pada 26 Oktober 2018 atau setelah menempuh waktu selama enam pekan. Pada puncak perayaan Kirab Satu Negeri di Yogyakarta rencananya akan digelar Apel Kebangsaan yang melibatkan sekitar 100.000 anggota Banser dan dihadiri Presiden RI Joko Widodo. 

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, kirab bertema “Bela Agama Bangsa Negeri” ini digelar dengan tujuan memperkokoh konsensus kebangsaan di tengah berbagai kemelut dan ancaman yang dihadapi Indonesia saat ini. 

"Kirab Satu Negeri ini tujuannya untuk mengokohkan konsensus nasional bangsa Indonesia (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945), menguatkan fungsi agama sebagai rahmah, compassion, dan sumber perdamaian, serta menjadikan Indonesia sebagai inspirasi bagi dunia dalam hal kehidupan yang majemuk dan damai," tandas ketum PP GP Ansor ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES