Rabu, 14 November 2018
Kesehatan

Olahraga Bikin Badan Wangi Sepanjang Hari

Olahraga Bikin Badan Wangi Sepanjang Hari ILUSTRASI - Jogging bisa Bikin Badan Wangi Sepanjang Hari. (FOTO: Wingmam)
Kamis, 13 September 2018 - 14:26

TIMESINDONESIA, JAKARTAOlahraga bisa bikin badan wangi sepanjang hari loh! Kog bisa? Ya sebab dengan berolahraga metabolisme tubuh akan lancar. Keringat yang keluar saat berolahraga merupakan keringat kotor dari tubuh. Jogging setiap pagi merupakan olahraga yang paling mudah, aman dan murah. 

Selain olahraga ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar badan Anda tetap wangi sepanjang hari. 

Minum air putih secukupnya. Diketahui air putih mengandung beragam mineral yang dibutukan oleh tubuh. Air putih dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Senaiknya Anda menghindari minuman berwarna, karena akan mempengaruhi bau urin dan keringat. 

Menghindari makanan berminyak. Makanan berminyak dapat menyebabkan wajah dan beberapa anggota tubuh lainnya menghasilkan minya berlebih. Hal itu dapat mempengarui keringat dengan aroma yang tak sedap.

Makanan juga yang kita konsumsi juga sangat mempengaruhi aroma badan. Karena itu berhatihatilah dalam memlilih makanan. Sebaiknya pilih makanan yang kaya serat dan mengindari makanan beraroma tajam seperti pete dan jengkol. Jangan lupa makan buah-buahan. Pilihlah buah yang mengandung banyak air.

Dan tips agar badan anda tetap wangi sepanjang hari adalah menjaga kebersihan. Mandi wajib hukumnya. Gunakanlah sabun mandi yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika salah pilih bisa-bisa kulit menjadi lebih berminyak dari sebelumnya. Nah kelebihan minyak ini yang mempengaruhi aroma badan. Jangan lupa gunakan deodoran dan parfum setelah mandi. Dengan demikian Anda dapat lebih percaya diri.  Serta biasakan selalu menggunakan pakaian bersih setiap hari.

Tips tersebut dapat Anda praktikkan, agar badan tetap wangi sepanjang hari(*)

Jurnalis :
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration