Cek Fakta Fakta atau Hoaks

[HOAKS] Gatot Nurmantyo Jadi Kader PAN

Kamis, 13 September 2018 - 12:55 | 78.32k
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo disebut telah bergabung ke PAN. Namun ia membantah klaim tersebut. "Hoaks," ujarnya singkat saat dikonfirmasi, Kamis (13/9/2018).

Gatot menegaskan, bahwa dirinya  belum memutuskan langkah politik terbarunya. Mantan KSAD itu masih wait and see. "Saya tidak ke mana-mana mengamati saja dulu ya," ujarnya.

Sebelumnya, PAN mengklaim Gatot Nurmantyo telah bergabung ke partai besutan Zulkifli Hasan itu. Kabar ini awalnya diungkap anggota Dewan Pembina Gerindra Djoko Santoso.

"Benar (Gatot bergabung)," kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi saat dimintai konfirmasi, Rabu (12/9/2018).

Viva tak menjelaskan kapan Gatot resmi bergabung ke PAN. Namun dia menyebut Gatot sudah menyampaikan kesiapannya kepada sang ketum, Zulkifli Hasan, untuk memenangkan duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Pak Gatot sudah bertemu Bang Zulkifli Hasan dan menyatakan kesiapan untuk bergabung untuk pemenangan Prabowo-Sandi," sebutnl dia.

Tambahan informasi, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo lahir di Tegal, Jawa Tengah, 13 Maret 1960 adalah mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia periodw 2015-2017.

Sebelumnya, Gatot merupakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ke-30 yang mulai menjabat sejak tanggal 25 Juli 2014 setelah ditunjuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menggantikan Jenderal TNI Budiman.

Ia juga pernah menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) menggantikan Letnan Jenderal TNI Muhammad Munir. 

Pada bulan Juni 2015, Gatot Nurmantyo diajukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Panglima TNI, menggantikan Jenderal Moeldoko yang memasuki masa purna baktinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

Fakta atau hoaks?
Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini.

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES