Entertainment

Konser Emas Sylvia Saartje di UBTV, Yuk Catat Tanggalnya!

Rabu, 12 September 2018 - 17:10 | 76.70k
Sylvia Saartje (tengah). (FOTO: Istimewa)
Sylvia Saartje (tengah). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGJIPI Project Sabtu, 15 September nanti menggelar Konser Emas Sylvia Saartje. Konser dihelat di Studio UB TV, Universitas Brawijaya Malang pada pukul 20.00 WIB. 

Konser Emas Sylvia Saartje ini dipastikan bakal menarik perhatian.  Apalagi, awalnya Cipta Media Eskpresi untuk Perempuan Pencipta Seni dan Budaya meluncurkan program hibah dengan total nikai Rp 3,5 miliar. Dana ini untuk mendanai kegiatan seni dan budaya yang dapat diselesaikan sebelum 28 Februari 2019.

Kegiatan yang didanai oleh Ford Foundation dan dikelola oleh Wikimedia Indonesia ini telah menerima 1.168 permohonan hibah dari 34 provinsi di Indonesia. 

Seluruh pemohonan itu dipelajari oleh delapan juri independen yaitu Aleta Baun, Andy Yentriyani, Cecil Mariani, Heidi Arbuckle, Intan Paramadhita, Lisabon Rahman, Naomi Srikandi, dan Nyak Ina Raesuki. Penilaian dilakukan selama lima hari lima malam.

Dari 1.168 permohonan, terpilihlah 41 orang penerimah hibah. Salah satunya Sylvia Saartje yang mendapatkan dukungan dana Rp 100 juta untuk Pentas Kolaborasi Sylvia Saartje.

JadwalSylvia-Saartje.jpg

Sylvia Saarjte yang akrab dipanggil Jipi ini mengatakan bahwa konser ini sepenuhnya memang akan menampilkan musisi perempuan. Tidak hanya itu, teknis pelaksanaan, busana, aksesoris dan lain sebagainya akan dijalankan semuanya oleh perempuan dari Kota Malang.

"Memang nantinya semua teknis jalannya konser ini akan dipegang oleh perempuan, Show Director saya salah satunya, Jeung Een. Memang nanti beberapa ada yang didukung oleh team laki-laki, tapi sebagian besar yang menggarap acara ini adalah perempuan,” ujar Sylvia.

Dalam persiapan menuju konser emas ini, Sylvia menjelaskan bahwa mereka sudah sampai 80% persiapan. Latihan pun juga sudah 10 kali mereka lakukan bersama, tujuh kali latihan terpisah antara Band dan String Ensamble di Corner Studio dan Pondok Musik. Lalu 3 kali latihan gabungan semua pemain dengan jumlah 20 orang di God Bless Café 2 Malang.

Untuk menyaksikan Konser Emas Sylvia Saartje ini panitia telah menyiapkan undangan gratis dalam jumlah terbatas melalui sistem reservasi. Undangan dari JIPI Project khusus juga akan disampaikan kepada para stake holder yang selama ini memiliki kepedulian terhadap pemajuan kebudayaan khususnya seni budaya musik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES