Peristiwa Nasional

Ini Rangkaian Acara Jelang Hari Santri Nasional 2018

Rabu, 12 September 2018 - 15:10 | 174.99k
Dari kiri ke kanan: Umar Syah (Ketua), A. Helmi Faishal (Sekjen), KH. Said Aqil Siroj (Ketum), Yahya C Staquf (Katib ‘Aam), Marsudi Syuhud (Ketua) dan Robikin Emhas (Ketua). (FOTO: Istimewa)
Dari kiri ke kanan: Umar Syah (Ketua), A. Helmi Faishal (Sekjen), KH. Said Aqil Siroj (Ketum), Yahya C Staquf (Katib ‘Aam), Marsudi Syuhud (Ketua) dan Robikin Emhas (Ketua). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Beragam rangkaian digelar jelang peringatan Hari Santri Nasional 2018 yang jatuh pada 22 Oktober mendatang.

Diantaranya akan digelar PesanTrend dalam balutan Kopdar Ngaji Ihya' pada awal September di Jakarta. Kopdar akan lebih berwarna sebab digelar di luar pesantren.

Hari-Santri-Nasional-2.jpg

dalam acara tersebut akan membahas seputar modernisasi Islam, gerakan cinta damai, anti hoaks dan ujaran kebencian menurut kitab kuning.

Sedangkan nanti pada 1-7 Oktober, akan berlangsung Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayuti-Musa, Muaro Jambi. 

Kegiatan ini merupakan ajang pengembangan potensi santri melalui sinergi pendidikan moral dan akhlak dengan metode interaktif dan dinamis berbasis keterampilan dalam gerakan pramuka santri dari seluruh Indonesia.

Hari-Santri-Nasional-3.jpg

Selain itu juga akan digelar Muktamar Pemikiran Santri Nusantara yang menyajikan malam kebudayaan dengan menampilkan kesenian santri, pembacaan Puisi Kiai, Nyai, Santri dan Budayawan. 

Akan dibuka juga Pameran Karya Pesantren dan Pegon Exibition yang berisi pameran kitab-kitab berbahasa lokal yang dikarang oleh ulama nusantara.

Sedangkan pada malam puncak Hari Santri 2018 yang bertajuk "SantriVersary" rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo. 
Acara ini akan diisi renungan Hari Santri Nasional 2018 bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, tausiyah kebangsaan oleh Habib Jindan bin Novel bin Jindan dan disemarakan oleh penampilan Sabyan Gambus dan Orkestra Santri di Bandung, Jawa Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES