Peristiwa Internasional

Usai Korsel, Jokowi Lakukan Kunjungan Kenegaraan ke Vietnam

Selasa, 11 September 2018 - 20:55 | 66.12k
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut antusias saat tiba di Bandar Udara Internasional Noi Bai, Hanoi, Vietnam, Selasa (11/9/2018). (FOTO: Setkab for TIMES Indonesia)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut antusias saat tiba di Bandar Udara Internasional Noi Bai, Hanoi, Vietnam, Selasa (11/9/2018). (FOTO: Setkab for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Hanoi untuk melakukan kunjungan kenegaraan ke Vietnam usai lawatannya ke Seoul, Korea Selatan.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden bersama Ibu Negara tiba di Bandar Udara Internasional Noi Bai, Hanoi, Vietnam, Selasa pukul 14.54 waktu setempat setelah menempuh perjalanan selama hampir 4 jam dari Korea Selatan.

Menurut pernyataan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Selasa (11/9/2018) Presiden dan Ibu Negara langsung bertolak menuju Istana Kepresidenan Vietnam untuk melaksanakan serangkaian upacara kenegaraan.

Acara penyambutan kenegaraan itu diakhiri dengan jamuan santap malam kenegaraan oleh Presiden Vietnam, Tran Dai Quang.

Selain kunjungan kenegaraan, Jokowi dijadwalkan untuk menghadiri World Economic Forum (WEF) on ASEAN yang diselenggarakan di National Convention Center (NCC), Hanoi, Rabu (12/9/2018)

Pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc dan Perdana Menteri Sri Lanka, juga telah diagendakan sebelumnya.

Dalam kunjungan kenegaraan ke Vietnam ini, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES