Politik

Sosok Enrico Rizky Tambunan, Bankir Dunia Calon DPD RI Jatim

Selasa, 11 September 2018 - 20:43 | 1.19m
 Enrico Rizky Tambunan. (FOTO: Istimewa)
 Enrico Rizky Tambunan. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Anda tentu mengenal Arcandra Tahar atau Sri Mulyani, anak bangsa yang sukses dari Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Nah, bagaimana dengan anak bangsa Indonesia di negara lainnya? Ada satu nama yang luput dari perhatian. Dia adalah Enrico Rizky Tambunan, anak bangsa yang sukses di Sydney, Australia, sebagai Vice President Commonwealth Bank, di Australia.

Rico, sapaan akrabnya, berjuang dari bawah untuk meraih sukses itu. Saat ini sukses menjabat sebagai Vice President (wakil presiden) di institusi perbankan terbesar ke-6 dunia, Commonwealth Bank.

Hal itu menunjukkan bahwa bangsa Indonesia siap dan mampu menjadi pemenang di tengah persaingan global yang sangat ketat. Murni dengan skillyang dimiliki tanpa disertai bekal katebelece maupun surat sakti lainnya

Putra Senator Jawa Timur Emilia Contessa ini merasa prihatin karena di Indonesia, persoalan ekonomi justru menjadi alat politik. Bak martil yang dihantamkan untuk  menyerang lawan politiknya.

”Sah-sah saja kita mengangkat keterpurukan nilai rupiah, kesenjangan penghasilan, bahkan teriakan emak-emak yang terbebani oleh harga kebutuhan pokok yang makin sulit terjangkau, Pada sisi bijaknya, sebagai anak bangsa kita harus peduli dan beritikad baik untuk melakukan analisa dan dapat  memberikan pilihan solusi sehingga persoalan yang sedang kita hadapi ini dapat segera terselesaikan,” tutur Rico.

Karenanya, Rico pun terus berupaya menggelorakan patriotisme anak bangsa. Apa alasannya? ”Saya yang banyak menghabiskan waktu di negeri orang sangat takut jika anak-anak saya kehilangan rasa cintanya pada Indonesia. Karenanya sengaja saya pajang bendera Merah Putih di kamar mereka agar mereka tetap bangga sebagai bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Untuk itu, sebagai calon termuda DPD RI Dapil Provinsi Jawa Timur, Enrico Rizky Tambunan telah membuktikan dirinya sebagai Pemuda Indonesia yang mampu menjadi pemimpin bagi bangsa lain. Seperti para bankir dari Australia, Amerika, India, Jepang, Inggris, dan belahan bumi lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES