Politik

Panggilan Jiwa Enrico Rizky Tambunan, dari Bankir Dunia untuk NKRI

Selasa, 11 September 2018 - 20:17 | 768.51k
Enrico Rizky Tambunan. (FOTO: Instagram Pribadi/TIMES Indonesia)
Enrico Rizky Tambunan. (FOTO: Instagram Pribadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sukses menjadi bankir dunia dengan jabatan mentereng, sebagai Vice President Commonwealth Bank, di Sydney, Australia, tak serta merta menghilangkan panggilan jiwa Enrico Rizky Tambunan.  Ya, Rico, sapaan akrabnya, rela mengabdikan ilmunya untuk NKRI, khususnya Jawa Timur lewat kursi calon DPD RIdapil Jatim.

Saat ditanya perihal pencalonannya sebagai anggota DPD RI dari Provinsi Jawa Timur, Rico dengan lugas memaparkan bahwa banyak anak-anak muda dengan kualitas skill sangat baik justru lebih memilih untuk menjadi perantau di negeri orang.

“Sementara regulasi yang kita punya maupun kebijakan-kebijakan yang kita ambil, masih belum mampu menghadapi akselerasi kemajuan di berbagai bidang. Karenanya anak-anak muda harus berani tampil dan masuk ke dalam sistem, agar kesejahteraan yang berkeadilan, dapat kita wujudkan bersama,” tuturnya.

Kata kuncinya, sambung dia, kembali ke tangan pemilik kedaulatan dan dilaksanakan melalui sebuah kegiatan konstitusional, yaitu Pemilu.

“Saya tahu itu, karenanya saya harus masuk ke dalam sistem melalui tahapan tersebut. Jika kalangan milenial benar-benar ingin melakukan penggantian generasi atau kalangan emak-emak yang powernya sangat luar biasa, itu menginginkan adanya pengelolaan kebijakan ekonomi yang lebih berpihak kepadanya,’’ katanya.

“Karenanya, saya siap menjadi wakil mereka dan mengabdikan kemampuan saya untuk kesejahteraan yang berkeadilan sekaligus mampu menjawab tuntutan suara emak-emak dan kaum milenial, khususnya di Jawa Timur. Karena emak dan keluarga besar saya berasal dari ujung timur pulau Jawa, Banyuwangi ,’’ tambah Enrico Rizky Tambunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES