Politik

Lukman Edy: Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Siapkan Kampaye Anti-SARA

Selasa, 11 September 2018 - 19:30 | 118.94k
Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin (Grafis: TIMES Indonesia)
Pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP PKB Lukman Edy menyebut Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin bakal menggencarkan kampanye anti-SARA dan antihoaks di media sosial. Hal itu merespons kabar terpidana kasus ujaran kebencian Buni Yani yang disebut bakal bergabung dengan tim sukses (Timses) Duet Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Untuk menangkal berbagai serangan di medsos, kampanye kita tetap kampanye antihoaks, anti-SARA, apakah bangsa ini mau care dengan hoaks," ujar Lukman saat dihubungi TIMES Indonesia, Selasa (11/9/2018).

Lukman mengatakaan strategi itu diperlukan untuk meningkatkan kewaspadaan apabila Buni Yani kembali melakukan ujaran kebencian di Pilpres 2019 seperti yang dilakukannya pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sebab, kata dia, mencerdaskan masyarakat melalui kampanye antihoaks dan anti-SARA di media sosial dapat menekan akun-akun yang bersifat provokatif di medsos. "Semoga masyarakat teredukasi, anak milenial kan udah cerdas," tegasnya.

Selain itu, dia juga mengklaim tim sosial media duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin tak akan menggerahkan akun-akun anonim di medsos untuk mempengaruhi masyarakat di Pilpres. Sebab, ini akan mencederai demokrasi.

"Tim sosmed Pak Jokowi (duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin) tak ada misalnya membangun sebuah mesin robotic di medsos yang memanipulasi aspirasi masyarakat, padahal enggak gitu juga caranya," tandas Lukman Edy. Dalam Pilpres 2019 nanti, koalisi Jokowi akan bertanding melawan Duet Prabowo-Sandi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES