Kamis, 15 November 2018
Tekno

Pantau Pergerakan Nilai Mata Uang dengan 4 Aplikasi Ini

Pantau Pergerakan Nilai Mata Uang dengan 4 Aplikasi Ini Aplikasi XE Currency (FOTO: mobileredesigner.com)
Rabu, 12 September 2018 - 05:27

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perkembangan teknologi memudahkan kita untuk mengetahui pergerakan nilai mata uang. Melalui aplikasi kurs mata uang yang ada di ponsel, kita tak akan ketinggalan mengetahui perkembangan kurs mata uang setiap saat.

Dilansir dari Tabloid Pulsa, berikut adalah beberapa aplikasi untuk memantau pergerakan nilai mata uang berbasis android yang bisa digunakan.

1. Kurs Rupiah - Informasi Kurs Bank Indonesia Update

Aplikasi ini berisi informasi kurs rupiah pada Bank-Bank di Indonesia, diupdate setiap hari. Informasi Kurs Rupiah terhadap mata uang asing (foreign Exchange) seperti US Dollar (USD), Euro (EUR), British Poundsterling (GBP), Singapore Dollar (SGD) dan mata uang lain pada bank Indonesia, Mandiri, BNI, BRI dan BCA. Data kurs diambil dari situs resmi masing-masing bank untuk akurasi data.

2. XE Currency

Aplikasi ini mempunyai banyak sekali kelebihan. Salah satunya kita bisa mengkonversi lebih dari 180 mata uang di dunia beserta pergerakan nilai tukarnya yang di update setiap 60 detik sekali. Aplikasi ini terbilang sangat membantu bagi yang sangat membutuhkan update terbaru seputar kurs mata uang di dunia.

3. Exchange Rate Converse

Pengguna Aplikasi Exchange Rate ini pasti suka dengan fitur-fiturnya, salah satu yaitu fitur nilai tukar.

Selain itu tersedia juga aplikasi kecil lainnya seperti kalkulator, menampilkan beberapa mata uang, invert dan override, auto sinkronisasi, bagan nilai tukar dan bisa berjalan secara offline.

Bila Smartphone Anda terhubung terus dengan internet maka nilai tukar yang disedikan aplikasi ini cukup akurat.

4. Currency Conventer (Android)

Aplikasi untuk Android yang satu ini memiliki 80 mata uang yang umum digunakan di dunia. Penggunaannya juga mudah, mata uang disajikan dalam satu tampilan yang bersahabat. Anda juga dapat melacak mata uang yang ada di seluruh dunia namun tidak untuk menambahkannya ke dalam aplikasi.

Fitur lainnya ada data grafik pergerakan nilai mata uang dari waktu ke waktu. Aplikasi kurs mata uang ini bisa digunakan juga dalam mode offline dengan data terakhir yang Anda update. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration