Peristiwa - Daerah Apresiasi Petugas Haji

Ditinggal Suami setelah Wukuf, Dyah Chairunissa Salut Petugas Haji

Ditinggal Suami setelah Wukuf, Dyah Chairunissa Salut Petugas Haji Dyah Chairunissa Setyadi bersama Surip Nardi Utama saat akan berangkat ibadah haji (FOTO: kemenag.go.id)
Selasa, 11 September 2018 - 14:46

"InsyaAllah, saya sangat ikhlas atas kepergian bapak. Karena kondisi meninggalnya bagus dan di tanah suci. Saya juga sempat melihat jenazah dan makamnya,” kata Dyah dengan mata sembab.

Almarhum Surip diketahui mengidap penyakit diabetes sejak berusia 35 tahun. Meskipun demikian, menurut Dyah, kondisi kesehatan Surip tak pernah parah apalagi sampai harus dirawat di RS. Sampai beberapa hari jelang keberangkatan mereka ke tanah suci, ujian itu datang.

"Sebelum pemberangkatan ke tanah suci, suami saya kakinya kena knalpot dan terluka. Dari situlah awal mula gangren pada kakinya," cerita Dyah.

Gangren adalah istilah kesehatan untuk kondisi serius yang muncul ketika banyak jaringan tubuh mengalami nekrosis atau mati. Kondisi ini terjadi setelah seseorang mengalami luka, infeksi, atau masalah kesehatan kronis yang memengaruhi sirkulasi darah.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Kemenag

Komentar

Loading...
Registration