Selasa, 25 September 2018
Kuliner

Aneka Menu Khas Nusantara Hadir di Pasar Senggol dan Pasar Malem Bumi Surabaya

Aneka Menu Khas Nusantara Hadir di Pasar Senggol dan Pasar Malem Bumi Surabaya Menu khas Madura memanjakan penikmat kuliner di Pasar Senggol dan Pasar Malem Hotel Bumi Surabaya City Resort, Minggu (9/9/2018). (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Senin, 10 September 2018 - 01:27

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Berbicara mengenai kuliner khas Nusantara memang tidak ada habisnya. Mulai dari Sabang hingga Merauke, terdapat berbagai pilihan menu tradisional yang menggugah selera. Untuk menikmati berbagai suguhan khas dari berbagai daerah di Nusantara, Anda cukup mengunjungi Pasar Senggol dan Pasar Malem Bumi Surabaya City Resort dengan adanya program baru yang disebut “Flavors of Nusantara”.

Setiap akhir pekan, yakni Jumat hingga Minggu, pengunjung seolah diajak berwisata kuliner ke berbagai daerah untuk menikmati hidangan khas daerah tertentu yang sedang menjadi tema. 

masakan-madura-2.jpg

Setiap bulannya, daerah yang menjadi tema kuliner berubah. Untuk bulan September ini, pengunjung dapat menikmati aneka hidangan khas Madura yang terkenal dengan bumbu rempahnya yang kuat dan kaya akan rasa.

“Mulai dari nasi campur Madura, sate kelapa, bebek Madura, rujak soto, osik daging, semur daging Sumenep, dan menu lain disajikan di Warung Mbak Pur di dalam restoran Arumanis,” terang Novy Amelia, Marketing Communication Executive Bumi Surabaya City Resort, Minggu (9/9/2018).

masakan-madura-3.jpg

Tidak hanya itu, terdapat pula ‘kobu’, minuman khas Madura yang terbuat dari air gula jawa dan jahe serta dicampur dengan potongan daging kelapa yang nikmat dan menyegarkan. Selain suguhan menu spesial khas Madura, pengunjung tentunya dapat sembari menikmati lebih dari 130 menu lain yang tersedia di Restoran Kizahashi, Siti Inggil, dan Arumanis sebagai bagian dari Pasar Senggol dan Pasar Malem.

Pasar Senggol buka setiap hari pukul 12.00 WIB - 15.00 WIB sedangkan Pasar Malem buka pukul 18.00 WIB - 22.00 WIB. Harga yang ditawarkan untuk dapat menikmati hidangan serta minuman yang disajikan di tiga restoran yakni Arumanis, Kizahashi, dan Siti Inggil adalah Rp266.000 per orang. 

Jangan lewatkan diskon khusus yang berlaku hingga tanggal 30 September 2018 sebesar 50% berlaku setiap hari Senin-Jumat, 45% pada hari Sabtu, dan 40% pada hari Minggu dan libur nasional untuk Pasar Senggol dan potongan harga sebesar 35% untuk santap malam di Pasar Malem, berlaku setiap hari. 

Selain itu, Bumi Surabaya City Resort memiliki lima restoran dan lounge yang menawarkan berbagai hidangan khas dari berbagai negara bagi tamu hotel dan pelanggan tetapnya.

Bagi penggemar hidangan Nusantara dan internasional, Arumanis Restaurant dengan nuansa Jawa dan Cina peranakan yang kental atau Siti Inggil dengan suasana outdoor yang romantis dapat dijadikan pilihan. 

Kizahashi Japanese Restaurant, adalah pilihan lain untuk penikmat hidangan Jepang. Sajian seperti teppanyaki, shabu shabu dan sushi dapat dijumpai untuk santap siang maupun santap malam. Suasana nyaman di tepi kolam renang pun dapat dijadikan alternatif menikmati santap malam dengan hidangan andalan Cascades Pool Side Restaurant, yakni hot stones dan aneka barbecue.

Sementara di area lobby dapat dijumpai toko kue Delicatessen yang menawarkan variasi kue dan roti legit khas Hotel Bumi Surabaya. Tamu hotel dan pelanggan bahkan dapat langsung menikmati sajian tersebut di Lobby Lounge yang berada satu areal dengan Delicatessen.

Untuk keperluan pertemuan dan acara khusus bagi pelanggan tersedia pula lima ruang pertemuan yang dapat mengakomodasi mulai dari 20 hingga 1.000 orang. Area pre-function dapat mengakomodasi hingga 500 orang untuk keperluan resepsi. (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Registration