Rabu, 21 November 2018
Peristiwa - Daerah

Kembangkan Pembiayaan lewat IT, Kemenkop dan UKM Apresiasi Auliasoft

Kembangkan Pembiayaan lewat IT, Kemenkop dan UKM Apresiasi Auliasoft (FOTO: Humas Kemenkop dan UKM For Times Indonesia)
Jum'at, 07 September 2018 - 19:33

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAKemenkop dan UKM RI mengapresiasi langkah Auliasoft yang telah mendukung program layanan pembiayaan melalui sistem informasi dan teknologi (sistem IT) bekerja sama dan bersinergi dengan 30 Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) di Indonesia. 

“Kami memberikan penghargaan kepada Auliasoft yang telah mendukung program layanan pembiayaan melalui sstem IT ini,” ujar Deputi Bidang Pembiayaan Kemenkop UKM, Yuana Sutyowati acara Silatnas ke-3 Asosiasi Auliasoft Indonesia di Yogyakarta, Jumat (7/9/2018). 

Dia mengatakan pemerintah akan terus mendorong koperasi dan UMKM menerapkan teknologi digital dalam pengembangan usahanya.

Menurut data BPS, tercatat 3,79 juta pelaku UMKM telah memanfaatkan bisnis e-commerce, dalam bentuk digitalisasi platform market place. “Kebijakan Koperasi dan UMKM merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan perekonomian nasional,” kata Yuana.

Selain itu, kata dia, pemerintah juga berkomitmen untuk mengembangkan usaha koperasi yang sehat dan mandiri, sehingga diharapkan dapat berperan sebagai soko guru perekonomian nasional.

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Registration