Kamis, 15 November 2018
Pendidikan TimesVlog

Keren, Maba UMM Suguhkan Jas Merah Mob Bertema Kebangsaan

Selasa, 04 September 2018 - 14:12

TIMESINDONESIA, MALANG – Kegiatan Pesmaba UMM atau Pengenalan Studi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Malang 2018 menjadi viral di media sosial media.

Ini setelah ribuan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) meneriakkan semangat kebangsaan melalui #JasMerahMob, Senin (3/9/2018).

Pesmaba-UMM-2.jpg

#JasMerahMob terdiri dari 7 formasi flash mob yakni merah-putih, KH Ahmad Dahlan, Logo UMM, Students Today, Leaders Tomorrow, Peta Indonesia, dan Pray for Lombok.

Formasi ini merupakan karya istimewa konseptor dosen Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMM Jamroji. 

Sayangnya, viralnya pesan positif yang disuarakan mahasiswa dirusak oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Mereka memanfaatkan hasil Jas Merah Mob dan mengeditnya menjadi pesan-pesan yang syarat kepentingan.

Pesmaba-UMM-3.jpg

Sekretaris Humas UMM, M. Isnaini pun menyayangkan hal tersebut. "Jas Merah Mob yang dipelesetkan dapat menjadi contoh realitas sosial bagi masyarakat, khususnya mahasiswa baru UMM agar tetap kritis serta tak mudah memercayai informasi dari sumber yang tidak jelas," ungkapnya, Senin (3/9/2018). 

Meski demikian, ia yakin kejadian ini menjadi satu pembelajaran bagi mahasiswa baru bahwa di tengah perjuangannya membangun bangsa akan banyak tantangan yang ditemui. (*)

Jurnalis : Tria Adha
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration