Peristiwa Daerah

BPPD NTB Apresiasi Langkah Garuda Indonesia Kampanyekan Pariwisata di Shanghai

Rabu, 29 Agustus 2018 - 13:07 | 31.06k
The Mandalika, Salah Satu Destinasi Wisata Pulau Lombok. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
The Mandalika, Salah Satu Destinasi Wisata Pulau Lombok. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB mengapresiasi  langkah Garuda Indonesia dalam membantu recovery pariwisata NTB (Nusa Tenggara Barat) pasca gempa. Rencananya maskapai pelat merah tersebut akan mempromosikan lokasi-lokasi wisata Lombok-Sumbawa yang tak terdampak gempa pada Travel Fair di Shanghai, China akhir Agustus ini.

Hal tersebut tercetus dalam pertemuan pengusus BPPD NTB dengan managemen Garuda Indonesia di Garuda Indonesia City Center, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (28/8/2018).

pertemuan-pengusus-BPPD-NTB.jpgSuasana pertemuan pengusus BPPD NTB dengan manajemen Garuda Indonesia di Garuda Indonesia City Center, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa (28/8/2018). (FOTO: Istimewa)

“Kami sangat bangga dengan apa yang dilakukan Garuda, ini akan sangat membantu kami untuk mempercepat pemulihan pariwisata NTB,” ujar Ketua BPPD NTB TGH Fauzan Zakaria, melalui siaran tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Rabu (29/8/2018).

Menurutnya, langkah yang dilakukan Garuda sejalan dengan upaya yang ditempuh BPPD. Dalam masa recovery ini BPPD terus melakukan promosi. Terutama menyangkut destinasi-destinasi wisata NTB yang tidak terdampak oleh gempa.

“Yang terdampak langsung itu hanya di Lombok Utara, sebagian Lotim dan Lobar. Banyak destinasi lain yang  bisa dikunjungi seperti  KEK Mandalika di Lombok Tengah, Sekotong Lombok Barat maupun Pantai Pink di Lombok Timur,” ucapnya.

"Selain di Lombok sebagian besar destinasi wisata di Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu dan Bima dalam kondisi prima, tidak terdampak gempa.Jadi aman dikunjungi,” kata Ketua BPPD NTB.

Sementara, Vice President Marketing Garuda Indonesia Citra Wikastri menjelaskan pihaknya siap ambil bagian dalam memulihkan kondisi pariwisata NTB pascagempa. Menurut dia, Lombok merupakan salah satu destinasi unggulan Indonesia yang harus mendapat perhatian khusus. Terlebih pascagempa ini.

“Travel fair di Shanghai kita fokus tentang Lombok. Selain itu Lombok-Sumbawa juga akan dipromosikan secara khusus dalam Garuda Online Trafel Fair,” tutur Citra Wikastri.

Dalam pertemuan tersebut BPPD NTB menjajaki kerjasama pemuatan materi promosi di pesawat Garuda Indonesia. Bentuknya Garuda memfasilitasi pemuatan promosi pariwisata NTB, yakni Lombok Sumbawa dalam Inflight magazine Garuda, Colors serta penayangan video promosi di layar kursi penumpang di 104 pesawat Garuda Indonesia(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES