Ketahanan Informasi Amazing Blitar

Amazing, Atlet Blitar Raih Perunggu di Ajang Asian Games 2018

Amazing, Atlet Blitar Raih Perunggu di Ajang Asian Games 2018 Atlet sepeda Indonesia Wiji Lestari memacu sepedanya pada babak kualifikasi Balap Sepeda BMX Putri Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Pulo Mas International BMX Center, Jakarta, Sabtu (25/8). (FOTO: ANTARA FOTO/INASGOC/Hariandi Hafid/Spt/18)
Senin, 27 Agustus 2018 - 08:45

TIMESINDONESIA, BLITAR – Prestasi Amazing diraih atlet asal Kabupaten Blitar. Atlet cabang olahraga balap sepeda BMX,  Wiji Lestari berhasil mengharumkan nama Indonesia di Asian Games 2018

Wiji mendapatkan medali perunggu setelah finish di urutan ketiga balap sepeda BMX kategori putri. Perlombaan ini  berlangsung di Pulo Mas International BMX Center, Sabtu (25/8/2018).

Kabar perolehan medali perunggu Asian Games 2018 ini dibagikan warga Kabupaten Blitar lewat berbagai media sosial. Sejumlah netizen mengaku bangga dengan prestasi gemilang Wiji Lestari. Wiji mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Wiji.jpg

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar Tonny Andreas mengatakan, Wiji Lestari merupakan atlet sepeda BMX asal Desa Purwokerto Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. 

“Kami sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan atlet asal Kabupaten Blitar. Hal ini kedepan akan menjadi lecutan semangat bagi atlet-atlet asal Kabupaten Blitar lainnya untuk meraih prestasi di ajang nasional dan internasional,” ungkap Tonny Andreas dikonfirmasi, Senin (27/8/2018).

Wiji finish di posisi ketiga setelah menorehkan catatan waktu 40,788 detik.  Menyusul atlet asal China Yaru Zhang yang membawa pulang medali emas dengan catatan waktu 39,643 detik. Sementara atlet asal Thailand Chutikan Kitwanitsathian memperoleh medali perak dengan waktu 40,379 detik.

Sebelum mengikuti Asian Games 2018 Wiji Lestari baru saja menyabet gelar juara kelompok junior putri di International BMX Competition 2018 di Banyuwangi. 

Ini merupakan prestasi yang Amazing bagi warga Kabupaten Blitar. Dengan semangat Amazing Blitar, putra daerah bisa meraih prestasi di perhelatan olah raga skala Internasional. (*)

Jurnalis : Lilis (CR-099)
Editor : AJP-6 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration