Adv 73 Indonesia Berprestasi

Gerak Jalan Kemerdekaan, Tonjolkan Disiplin dan Keberagaman

Jumat, 24 Agustus 2018 - 20:49 | 148.84k
Salah satu peserta gerak jalan kemerdekaan yang diadakan Pemkot Madiun. (FOTO: Pemkot Madiun)
Salah satu peserta gerak jalan kemerdekaan yang diadakan Pemkot Madiun. (FOTO: Pemkot Madiun)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Aksi para peserta lomba Gerak Jalan Kemerdekaan yang digelar Pemkot Madiun menjadi tontonan menarik bagi warga Kota Madiun. Mereka tidak hanya memperlihatkan kekompakan baris berbaris tetapi juga beradu kostum unik. 

Saat pemberangkatan, para peserta gerak jalan juga menampilkan berbagai atraksi di depan panggung kehormatan. Ada yang menyuguhkan aksi yel-yel dengan gerakan unik dan rancak. Juga atraksi PBB kreasi yang memancing aplaus penonton dan tamu undangan.

madiun.jpg

Jajaran pejabat pemkot, mulai Wali Kota Madiun H Sugeng Rismiyanto, Wakil Wali Kota H Armaya, Pj Sekda Rusdiyanto dan sejumlah kepala OPD yang hadir terlihat antusias menyaksikan penampilan para peserta. 

"Penilaian lomba gerak jalan meliputi baris berbaris, kekompakan, kreativitas barisan dan kostum serta ketepatan waktu sampai di  finish," jelas Agus Purwowidagdo Kepala Dikbudparpora Kota Madiun selaku penyelenggara, Jumat (24/8/2018).

karnaval-madiun-2.jpg

Lomba gerak jalan yang rutin digelar tiap tahun tersebut merupakan kontribusi pemkot membangun negeri melalui baris berbaris. Karena dalam baris berbasis terkandung nilai penanaman karakter disiplin. Ketangguhan fisik dan mental juga dibutuhkan saat baris berbaris. "Selain nilai disiplin, dalam baris berbaris dapat menanamkan karakter patuh terhadap instruksi pemimpin barisan," tambah Wali Kota Madiun H Sugeng Rismiyanto.

Keberagaman juga ditonjolkan dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-73 tersebut. Peserta diberi kebebasan memilih kostum dan atribut yang diinginkan. Sehingga banyak pernik dan warna-warni yang ditampilkan. 

Gerak Jalan Kemerdekaan diikuti pelajar SD/SMP/SMA di Kota Madiun dengan total 108 peserta. Jarak yang ditempuh peserta sepanjang 4 kilometer. Di mulai dari lokasi pemberangkatan di depan balai kota dan finish  di depan SMAN 4 Jl Serayu Kota Madiun. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES