Peristiwa Daerah

Idul Adha Tahun Ini, Pemkab Jember Beri Bantuan Lima Ekor Sapi

Rabu, 22 Agustus 2018 - 12:10 | 24.97k
Penyerahan bantuan hewan kurban dari Pemkab Jember ke Masjid Al Baitul Amien. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Penyerahan bantuan hewan kurban dari Pemkab Jember ke Masjid Al Baitul Amien. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember tahun ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp 197.500.000 untuk pembelian hewan kurban. Anggaran tersebut diwujudkan lewat pemberian bantuan lima ekor sapi yang dibagikan di lima lokasi berbeda di Jember, Jawa Timur. 

"Ibu Bupati mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 197.500.000 untuk bantuan hewan kurban sebanyak lima ekor sapi," tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember,  Mirfano, usai menyerahkan hewan kurban kepada panitia di Masjid Baitul Amien, Rabu (22/8/2018).

Ia menambahkan semua sapi yang dibeli adalah sapi berjenis limusin dengan berat 756 kg sampai 1 ton lebih. Sapi-sapi itu dibagikan di lima lokasi berbeda yakni di Masjid Baitul Amien, Panitia Qurban Kejaksaan Negeri Jember, Ponpes Al Falah Silo, Lapas Klas II Jember, dan panitia qurban Al Irsyad. 

"Semoga bantuan hewan kurban ini bisa menjadi tambahan gizi pada keluarga miskin," kata Mirfano. 

Sementara itu Bendahara Masjid Al Baitul Amien, Saiful Nuri, mengaku senang dengan bantuan yang diberikan Pemkab Jember. Sesuai pesan Mirfano kata Saiful, daging kurban nantinya akan disalurkan kepada masyarakat miskin.

"Insya Allah kami sampaikan kepada dhuafa," katanya. 

Selain menyalurkan dalam bentuk daging, Saiful mengatakan panitia kurban di Masjid Al Baitul Amien juga memberikan bantuan ternak yang masih hidup ke beberapa wilayah. Salah satunya di Kecamatan Panti, Wirolegi dan Arjasa. 

"Disini selalu lebih maka kita bagikan ke daerah-daerah yang masyarakatnya dalam setahun belum tentu bisa merasakan makan daging," ucap Saiful. 

Penyerahan sapi kurban di Lapas Klas II A Jember dilakukan oleh Asisten Pemerintahan Hadi Mulyono, penyerahan di Ponpes Al Falah oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyaraat Desa Ir. Heru Sunarso.

Sementara penyerahan sapi kurban dari Pemkab Jember di Kejaksaan Negeri Jember dan Yayasan Al Irsyad dilakukan oleh suami Bupati, Abdul Rochim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES