Peristiwa Nasional Gempa Lombok 7 SR

Pemprov Jatim Komitmen Bantu Penanganan Gempa Lombok

Rabu, 22 Agustus 2018 - 10:46 | 17.50k
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMGubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan, Pemprov Jatim berkomitmen membantu segala hal yang dibutuhkan oleh Pemprov NTB (Nusa Tenggara Barat) dalam proses penanganan, pemulihan, dan masa rehabilitasi pasca gempa Lombok.

"Kami ditelpon Pak Wapres (Jusuf Kalla), kalau nanti rehab memerlukan material dari Jakarta, enggak efisien, yang paling kirim stok luar biasa itu dari Jatim," katanya, kepada awak media sebelum mengikuti rapat terbatas penanganan gempa Lombok di Kantor Gubernur NTB, Kota Mataram, Selasa (21/8/2018).

Soekarwo menjelaskan, Pemprov Jatim saat ini sudah berada di Lombok dengan membawa sejumlah kelompok pengusaha yang berhubungan dengan proses rehabilitasi di bidang material, mulai dari kelompok pengusaha semen, distributor semen, dan aspal untuk memecah batu dan untuk kepentingan-kepentingan perbaikan.

"Kalau prioritas rehabilitasi pasti material, kalau dibutuhkan tenaga, tukang kita siap, saat Gunung Kelud meletus, 14.230 rumah kita selesaikan satu bulan," paparnya.

Lebih jauh, Gubernur Jatim menyampaikan Pemprov Jatim, telah mengirimkan bantuan berupa 63 dokter spesialis, 58 dokter umum, 108 perawat, lima bidan, lima psikologi, dan rumah sakit apung dari Universitas Airlangga. 

"Ini wujud komitmen Pemprov Jatim terhadap Pemprov NTB dalam penanganan gempa Lombok tidak sendiri," ucap Gubernur Jatim Soekarwo(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES