Peristiwa Daerah

Sekretaris NU Sumsel Pimpin Operasi Semut

Rabu, 22 Agustus 2018 - 09:22 | 37.43k
Sekretarist Nahdlatul Ulama dan Pembina GP Ansor Sumsel Bapak Hernoe Roesprijadi memimpin langsung pengamanan dan operasi semut BANSER di kawasan Masjid Agung Palembang. (FOTO: Fuad Kurniawan/TIMES Indonesia)
Sekretarist Nahdlatul Ulama dan Pembina GP Ansor Sumsel Bapak Hernoe Roesprijadi memimpin langsung pengamanan dan operasi semut BANSER di kawasan Masjid Agung Palembang. (FOTO: Fuad Kurniawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyaman warga Palembang dalam melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung dan sekitarnya, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sumsel mensiagakan pasukanya di titik strategis Masjid Agung Palembang, Rabu (22/8/2018)

Sekretaris PWNU Sumsel yang juga Penasehat GP Ansor Sumsel Hernoe Roesprijadji yang memimpin langsung jalanya pengamanan mengatakan bahwa sebagai benteng ulama, keberadan Banser memang menjadi vital dalam rangka turut membantu pengamanan, dan memberikan rasa nyaman dan kepada jemaah yang sedang melaksanakan ibadah Shalat Idul Adha 1439 Hijriyah.  

"Hari ini kami mensiagakan puluhan Banser yang ditempatkan di berbagai titik seperti depan pintu masuk masjid agung,  areal bundaran air mancur,  areal dekat Jembatan Ampera semuanya kita sinergikan," ujar Hernoe.

Hernoe mengatakan, pelibatan Banser ini  merupakan salah satu perwujudan pengabdian Banser untuk membantu kelancaran umat muslim dalam menjalankan ibadah.

"Setelah shalat Ied pasukan ini juga akan melakukan operasi semut di sekitar lokasi Masjid Agung sehinga kebersihan tetap terjaga," ujar Hernoe yang juga inisiator Gerakan Gotong Royong Minggu Bersih Kota Palembang.

Hernoe menambahkan, kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas serta kesadaran masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Mari berlomba-lomba dalam kebaikan, sekecil apapun perbuatan itu," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES