Peristiwa Daerah

Dishub Cilik Menjadi Bintang Spesial di Expo Pembangunan Kabupaten Malang

Rabu, 22 Agustus 2018 - 08:18 | 102.13k
Stand Dishub Kabupaten Malang yang didesain ada halte bus plus traffic light untuk pelengkap Dishub Cilik saat memperkenalkan aturan lalu lintas. (FOTO: Widodo irianto/TIMES indonesia)
Stand Dishub Kabupaten Malang yang didesain ada halte bus plus traffic light untuk pelengkap Dishub Cilik saat memperkenalkan aturan lalu lintas. (FOTO: Widodo irianto/TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDinas Perhubungan Kabupaten Malang akan menampilkan Dishub Cilik dalam Expo Pembangunan Kabupaten Malang 2018 yang akan dibuka Kamis (23/8/2018) besok oleh Bupati Malang, Dr H Rendra Kresna.

Kepala Dishub Kabupaten Malang, Hafi Lutfi, Rabu (22/8/2018) mengatakan, Dishub Cilik akan diperkenalkan kepada publik sebagai bagian dari kampanye pentingnya memahami dan mematuhi aturan mengenai tertib dan keselamatan berlalu lintas sejak dini.

Dishub Cilik itu berasal dari Seruni, yakni binaan Bunda PAUD Kabupaten Malang. "Kami memilih para Dishub Cilik karena kami berkeyakinan bahwa budaya menjaga keselamatan di jalan raya harus dibina sejak masih anak-anak. Hal itu akan lebih efektif kalau yang menyampaikan juga anak-anak dengan bahasa dan gaya mereka," kata Kadishub.

Anak-anak usia PAUD tersebut akan didandani layaknya pegawai Dishub, lengkap dengan seragamnya.

Mereka ini juga yang nanti akan mendampingi Bapak Bupati beserta ibu dalam Pembukaan Expo Pembangunan 2018. Secara bergantian empat anak Dishub Cilik ini akan bertugas bergantian selama Expo berlangsung. Kampanye soal tertib dan keselamatan berlalu lintas itu juga akan diisi dengan acara game interaktif. Intinya memberi sosialisasi dan menambah wawasan tentang keselamatan berlalu lintas.

"Kami sediakan hadiah dua sepeda gunung, 10 DVD Player serta aneka door prize menarik lainnya," tambahnya.

Selain menyemarakan suasana dengan para Dishub Cilik, para Srikandi Dishub Kabupaten Malang pada Expo Pembangunan Kabupaten Malang 2018 juga akan dikerahkan untuk menjaga stand Dishub Kabupatn Malang.

Stand Dishub Kabupaten Malang di Expo Pembangunan Kabupaten Malang 2018  juga didesain sedemikian rupa diantaranya ada prototipe halte bus beserta lampu trafict lightnya. Soft launchingnya akan dilakukan tanggal 22 Agustus malam dan di halte tersebut akan didatangkan pengamen jalanan untuk menghibur pengunjung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES