Peristiwa Daerah

Idul Adha, PT BSI Sembelih Puluhan Hewan Kurban

Selasa, 21 Agustus 2018 - 23:06 | 43.68k
Manajemen PT BSI saat menyerahkan hewan kurban kepada salah satu pengurus masjid. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Manajemen PT BSI saat menyerahkan hewan kurban kepada salah satu pengurus masjid. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIHari Raya Idul Adha 2018, perusahaan tambang emas PT Bumi Suksesindo (PT BSI), sembelih puluhan hewan kurban.

"Total hewan kurban sebanyak 68 ekor, terdiri dari 24 ekor sapi dan 44 ekor kambing," ucap Comrel Supervisor PT BSI, Makinudin, Selasa malam (21/8/2018).

Sebagai bentuk kepedulian serta wujud kebersamaan, proses penyembelihan tidak dilakukan disatu tempat. Tapi disalurkan melalui masjid dan mushala diseluruh Banyuwangi.

Tetap menjadi prioritas utama, adalah masjid dan mushala diwilayah ring satu tambang. Yakni Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung.

"Satu persatu hewan kurban kita antar langsung ke masjid dan mushala penerima," ungkap pria yang juga Ketua MWC NU Kecamatan Pesanggaran ini.

Senior Manager External Affairs PT BSI, Sudarmono menambahkan, penyaluran hewan kurban adalah kegiatan rutin perusahaan tiap Hari Raya Idul Adha.

"Harapannya bantuan ini sesuai dengan peruntukannya, yaitu menyasar mereka yang membutuhkan," katanya.

Seiring perkembangan perusahaan, masih Sudarmono, kedepan jumlah hewan kurban yang disalurkan pun akan bertambah. Terlebih selain dari PT BSI, hewan kurban juga berasal dari perusahaan rekanan.

Sementara itu, Corporate Communications Manager PT BSI, T. Mufizar Mahmud berharap hewan kurban yang disalurkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sekaligus mampu mempererat jalinan silaturahmi dan kerjasama yang selama ini terjalin antara masyarakat Banyuwangi dengan perusahaan tambang emas di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran tersebut.

"Karena kehadiran kami di Banyuwangi membawa komitmen dan kemanfaatan bersama," ungkap Corporate Communications Manager PT BSI, T. Mufizar Mahmud. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES