Politik

Politisi Golkar Kritisi Kinerja Pemerintahan Jokowi

Selasa, 21 Agustus 2018 - 22:11 | 162.38k
Anggota DPR RI Komisi VII, Fadel Muhammad,(FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI Komisi VII, Fadel Muhammad,(FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Anggota DPR RI Komisi VII, Fadel Muhammad, menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo kurang melakukan pengukuran kinerja dari pemerintah daerah.

Hal ini menyebabkan miliaran dana yang digelontorkan pemeritah pusat ke daerah dan desa dipergunakan secara tidak efisien.

"Ini kekurangan dari Pemerintahan Jokowi tidak pernah mengukur kinerja pemerintah, kalau hanya diberikan anggaran tanpa ada ukuran ya sama saja," kata Fadel Muhammad saat menggelar konferensi pers pengukuhannya sebagai guru besar di Universitas Brawijaya, Malang, Selasa (21/8/2018).

Fadel mengungkapkan bukti tidak adanya pengukuran kinerja terlihat dari banyaknya kasus korupsi ataupun OTT yang menjerat kepala daerah. Menurutnya, ada 360 bupati dan wali kota yang tersangkut kasus korupsi, serta 70 diantaranya kena OTT dari KPK selama kepemimpinan Jokowi.

"Saya melihat ada yang salah, karena tidak adanya ukuran kinerja sehingga tingkat kepatuhan kurang bagus. Seharusnya pemerintah bisa lebih tegas" katanya.

Fadel mengungkapkan jika pemerintah Jokowi menerapkan adanya ukuran kinerja, maka kebijakan bisa dimaksimalkan. Bantuan uang tunai misalnya, akan mampu diawasi pemerintah dan tidak akan terjadi penyelewengan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Fadel Muhammad Al-Haedar menjadi salah satu Guru Besar FIA UB. Pengukuhannya ini akan berlangsung di Gedung Widyaloka, Universitas Brawijaya pada Kamis (23/8/2018).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES