Politik

Fadli Zon Minta Menteri yang Masuk Timses Letakkan Jabatan

Selasa, 21 Agustus 2018 - 20:37 | 63.30k
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (FOTO: TEMPO/Dhemas Reviyanto)
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon (FOTO: TEMPO/Dhemas Reviyanto)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon tak masalah ada menteri yang masuk ke Timses Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Namun dia meminta mereka yang masuk itu memilih salah satu, yakni menjadi menteri atau Timses.

"Sebaiknya kalau misalnya mau all out, harusnya memilih. Tetap jadi menteri atau jadi bagian dari tim pemenangan," katanya, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Diketahui, total ada lima menteri atau pejabat setara menteri di Kabinet Kerja masuk dalam Timses Jokowi-Ma'ruf Amin.

Kelimanya, yakni Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sebagai Dewan Penasihat, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebagai Dewan Pengarah dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Menurut Fadli, selama ini Jokowi ingin para menterinya fokus dalam pekerjaan. Ia menyebut para menteri harus memilih salah satu antara jabatan sebagai menteri atau Timses agar tidak terjadi konflik kepentingan.

"Semangatnya Pak Jokowi selama ini kan seperti itu, supaya bisa lebih fokus karena pekerjaan menteri adalah pekerjaan untuk seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

"Sementara untuk menjadi bagian dari tim pemenangan ya dia jadi bagian dari juru kampanye. Nah, kan ini bisa menimbulkan conflict of interest, ketika dia jadi menteri tapi kemudian sambil menyelam minum air. Ini yang saya kira membahayakan," kata Fadli Zon(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES