Peristiwa Daerah Gempa Lombok 7 SR

Forum Panti Sosial Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Selasa, 21 Agustus 2018 - 20:07 | 62.22k
Achamd Zaini (kanan), perwakilan dari Forum LKSA - Forum PSAA Jawa Timur saat menyerahkan bantuan kepada Forum LKSA-PSAA NTB, Minggu (12/8/2018)  (FOTO: PSAA Jatim for TIMES Indonesia)
Achamd Zaini (kanan), perwakilan dari Forum LKSA - Forum PSAA Jawa Timur saat menyerahkan bantuan kepada Forum LKSA-PSAA NTB, Minggu (12/8/2018) (FOTO: PSAA Jatim for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Rasa empati korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus mengalir, dengan cara memberikan bantuan untuk warga korban gempa. 

Kali ini giliran Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) - Forum Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Jawa Timur (Jatim) yang mengirimkan sejumlah bantuan kemanusian berupa makanan, dan minuman, untuk para korban gempa Lombok. 

"Air mineral, dan beras, Kami kirim menggunakan kendaraan truk dari Jombang,” kata Achamd Zaini, Selasa, (21/8/2018).

Bantuan-PSAA-Jawa-Timur-untuk-Korban-Gempa-Lombok-a.jpg

Menurut Zaini, bantuan yang dikirim ke Lombok itu digalang dari 5 kabupaten LKSA-PSAA yang ada di Jatim. Yakni dari Kabupaten Malang, Blitar, Kediri, Jombang, dan Mojokerto. 

“Kita galang bantuan beras dari teman forum daerah, sementara yang ikut andil 5 forum kabupaten,” ucapnya.

Bantuan-PSAA-Jawa-Timur-untuk-Korban-Gempa-Lombok-b.jpg

Bantuan itu, sambung Zaini, disalurkan untuk korban gempa Lombok melalui Forum LKSA-PSAA NTB yang berada di Jalan Ketapang Raya Selak Ampan, Desa Pijot Kecamatan Keruak Lombok Timur NTB.

“Disalurkan melalui forum PSAA Nusa Tenggara Barat. Lebih baik kalau mau antar bantuan ke Lombok melalui forum atau posko-posko yang resmi biar dikawal polisi masuk lokasi,” tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES