Peristiwa Nasional Prabowo-Sandi

Last Minute Habib Rizieq dan Ulama Bakal Dukung Ke Prabowo-Sandi

Selasa, 21 Agustus 2018 - 18:34 | 97.19k
Habib Rizieq Shihab (FOTO: Istimewa)
Habib Rizieq Shihab (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby menilai dukungan resmi Ulama dan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab ke paslon duet Prabowo-Sandi bakal muncul di hari-hari terakhir Pilpres 2019.

Menurut dia, dukungan resmi dari Ulama dan Habib Rizieq Shihab bakal menjadi amunisi elektabilitas dan titik balik Paslon Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Mungkin saja last minute Habib Rizieq Shihab muncul dan itu akan menjadi titik balik Prabowo Subianto," katanya di Gedung LSI, Rawamangun, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Menurut dia, momentum dukungan Habib Rizieq ke Prabowo -Sandi sudah sangat ditunggu-tunggu umat islam di Indonesia.

Sebab, rekomendasi paket Capres - Cawapres yang disodorkan Ijtima Ulama tak satupun wakilnya diakomodir Koalisi Prabowo. Sebab Prabowo akhirnya memilih Sandiaga S. Uno.

"Kita liat memang sampai saat ini belum jelas arah dukungan Habib Rizieq Shihab, artinya belum ada statement yang jelas yang keluar (keputusan) Habib Rizieq Shihab dan para ulama yang tentunya kecewa dengan pemilihan cawapres Prabowo," jelasnya.

Menurut dia, kunci kemenangan Prabowo - Sandi ada di tangan Habib Rizieq, sebab dia memiliki peran yang sangat dominan dan sentral di tokoh - tokoh Islam dan Habaib.

"Peran Habib Rizieq Shihab terhadap duet Prabowo-Sandi, ini memang kuncinya, salah satu amunisi yang akan menjadi titik balik pasangan prabowo sandi ialah kemana dukungan ulama dan salah satu simbolnya adalah Habib Rizieq Shihab," kata peneliti LSI Denny JA ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES