Politik Prabowo-Sandi

Gandeng Ma'ruf Amin, Jokowi Aman di Isu Islam, tapi Isu Ekonomi Bakal Ditabuh

Selasa, 21 Agustus 2018 - 17:46 | 35.12k
Sandiaga S. Uno (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Sandiaga S. Uno (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lantaran Joko Widodo (Jokowi) telah resmi menggandeng KH. Ma'ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden di Pilpres 2019, kemungkinan isu sentimen Islam tak bakal dimainkan saat Pilpres, tetapi isu ekonomi akan digencarkan kubu penantang, Prabowo Subianto - Sandiaga S. Uno.

 Hal tersebut disampaikan Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby di Gedung LSI, Rawamangun, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

"Isu yang menjadi serangan jokowi menurut saya isu ekonomi, ini yang harus diwaspadai, karena sebetulnya Ma'ruf Amin hanya menutup lubang isu keislaman tapi tidak mampu menutup lubang kelemahan Jokowi yang lain, termasuk isu ekonomi," katanya.

Menurut dia, kubu penantang bakal memainkan isu sensitif yang sangat dirasakan masyarakat di sektor ekonomi yakni isu lapangan kerja dan harga kebutuhan pokok.

"Soal isu ekonomi utama yang sensitif, terkait dua hal terutama yakni lapangan kerja dan soal harga kebutuhan pokok yang mahal ini akan menjadi isu utama dan ini bisa dikaitkan dengan sentimen keumatan, karena lapangan kerja ini kan terkait juga dengan isu tenaga kerja asing yang bisa mengganggu konsen Jokowi terhadap isu ekonomi," kata peneliti LSI Denny JA ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES