Olahraga Asian Games 2018

Sumbang Medali Emas Kelima, Pengagum Eko Yuli Cuat Cuit

Selasa, 21 Agustus 2018 - 18:42 | 40.84k
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan bersiap menerima medali nomor angkat besi putra 62 kg Group A Asian Games ke-18 2018 di JiExpo Jakarta, Senin (20/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Fanny Octavianus/YU/18)
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan bersiap menerima medali nomor angkat besi putra 62 kg Group A Asian Games ke-18 2018 di JiExpo Jakarta, Senin (20/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Fanny Octavianus/YU/18)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Lipsus Asian Games TIMES Indonesia mencatat Eko Yuli Irawan menjadi atlet kelima tuan rumah yang medali terhormat di JI Expo, Selasa (21/8/2018).

Sesuai target. Itu pencapaian lifter angkat berat Eko Yuli. Pengagumnya pun langsung cuat cuit. 

Ya. Medali emas yang diimpikan Eko Yuli di ajang Asian Games 2018 itu kini dalam genggamannya.  Dia menorehkan hasil terbaiknya dengan total angkatan 311 kg. Dia hanya sekali gagal di angkatan 175 kg. Eko Yuli puas. Ia bangga atas pencapaianya. Bonus Rp 1,5 miliar dari pemerintah sudah menantinya.

Presiden Joko Widodo yang mendampingi saat dia berjuang juga turut bangga. Sang Presiden menyampaikan ucapan selamat.

Eko-Yuli-Irawan-ANTARA-2.jpgLifter Indonesia Eko Yuli Irawan melakukan angkatan "snatch" pada nomor angkat besi putra 62 kg Group A, Asian Games ke-18 2018 di JiExpo Jakarta, Senin (20/8). Eko berhasil meraih emas pada nomor tersebut. ANTARA FOTO/INASGOC/Fanny Octavianus/YU/18.

Bibir Eko Yuli tampak bergetar saat turut komat kamit mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Merah Putih pun berkibar lagi. Kali kelima di pesta olahraga terakbar setelah Olimpiade ini.

Warganet juga turut mencuit menyampaikan ucapannya. Eko Yuli pun melambung di medsos.

Kemenangannya mampu memuncaki trending topic di linimasa Twitter. Mereka memuji Eko Yuli.

Ada yang menyebutnya luar biasa, mengucapkan selamat atas kemenangannya, hingga ucapan terima kasih.

Pantauan Tekno  Liputan6 dalam Lipsus Asian Games TIMES Indonesia, Selasa (21/8/2018), menemukan berbagai cuitan.

Pengguna akun @BWatubun misalnya. Ia berterima kasih atas prestasi Eko Yuli yang mampu mengharumkan nama bangsa. Akun @bnhidayat juga mengucapkan selamat atas medali emas yang diterima Eko Yuli.

Demikian juga pengguna dengan akun @meilannw yang mengucap syukur dan terima kasih atas prestasi yang ditorehkan Eko Yuli Irawan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES