Wisata

Pantai Mertasari Denpasar Tempat Asyik Liburan Bersama Keluarga

Rabu, 22 Agustus 2018 - 03:13 | 109.70k
Suasana di Pantai Mertasari Denpasar Selatan, Bali. Selasa (21/8/2018). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)
Suasana di Pantai Mertasari Denpasar Selatan, Bali. Selasa (21/8/2018). (FOTO: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Angin sepoi-sepoi membuat pengunjung di Pantai Mertasari, Denpasar Selatan, Bali, asyik berbincan-bincang di bawah pohon Waru. Sementara terlihat para bocah berlari girang dan kemudian menceburkan diri di laut Pantai Mertasari yang berombak tenang. 

Pantai Mertasari semakin sore banyak pengunjung berdatangan. Pantai yang satu garis dengan pantai Sanur ini, memang tak kalah indah dengan beberapa pantai yang cukup dikenal di Bali. Ciri khas dari Pantai Mertasari ini adalah jika sore hari pengunjung bisa menyaksikan matahari tenggelam dengan menawan. 

Selain dari itu semua, pantai ini memiliki pasir putih dan batu karang yang berjejer dengan rapi yang menambah keindahan pantai ini. Jika para pengunjung ingin menikmati serunya main kano maka di pantai Mertasari juga tersedia jasa penyewaan kano.

Pantai-Mertasari-Denpasar-2.jpg

Untuk yang hobi memancing, para pengunjung bisa juga menyalurkan hobi memancing di pantai ini. Selain itu, di pantai ini, selalu menjadi tempat para remaja bermain layang-layang, sehingga suasana di pantai sangat tepat bagi masyarakat untuk membuang bosan. 

Di pantai Mertasari ini juga, sudah ada beberapa fasilitas misalnya area parkir, tempat jogging, warung, tempat duduk yang menghadap pantai. Namun, jika 

ingin menikmati keindahan pantai Mertasari secara keseluruhan maka pengunjung bisa mencoba menggunakan sepeda gayung yang bisa disewa, atau jalan kaki menyusuri jalan setapak dari pantai Mertasari ini. 

Bagi para wisatawan dari luar Bali, yang ingin berkunjung ke Pantai Mertasari aksesnya sangatlah mudah. Jika datang dari kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit dengan melalui jalan tol Bali Mandara kemudian lewat Jalan By pass Ngurah Rai. Pantai  Mertasari terletak di Jalan Tirta Empul Sanur, atau bisa juga lewat Jalan Suka Merta kemudian ke Jalan Pengembak Sanur.

Pantai-Mertasari-Denpasar-3.jpg

Masami salah satu wisatawan dari Jepang, menyampaikan, bahwa pantai Mertasari sangatlah indah karena jika sore hari dirinya bisa melihat matahari terbenam. 

"Saya suka disini, kalau saya ke Bali tidak pernah lupa ketempat ini. Makannya saya selalu mencari hotel di kawasan Sanur agar dekat bila ke pantai ini," ucapnya Selasa (21/8/2018) sore.

Masami juga menjelaskan, pantai Mertasari tidak begitu ramai seperti di pantai Kuta, dan selain itu di pantai ini ombaknya juga begitu tenang dan pasirnya sangat bagus. 

"Kalau ke Bali saya selalu rindu tempat ini, saya sudah banyak mengambil suasana di pantai ini dan sangat bagus," jelasnya sambil menunjukan hasil foto di kameranya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Fitria, wanita asal Sumenep, Madura Jawa Timur ini yang datang bersama keluarganya ke pantai Mertasari. Ia menilai pantai Mertasari sangat bagus suasananya dan juga tidak terlalu ramai. "Saya lagi liburan saja sama keluarga, pantainya indah dan tidak begitu ramai. Tau pantai ini iya diajak saudara yang sudah lama ada di Bali," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES