Cek Fakta Fakta atau Hoaks

[HOAKS] Pesawat Jatuh di Kabupaten Probolinggo

Selasa, 21 Agustus 2018 - 14:46 | 352.86k
[HOAKS] Pesawat Jatuh di Kabupaten Probolinggo
ILUSTRASI - Pesawat Jatuh. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Soal beredarnya pesawat jatuh di media sosial akun Facebook, tepatnya terjadi di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, tidak dibenarkan oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad. Informasi tersebut adalah informasi hoaks alias berita bohong.

“Gak ada pesawat jatuh, info itu hoaks. Saya harap masyarakat tidak sembarangan untuk membuat informasi yang tidak akurat,” kata Fadly Samad, kepada TIMES Indonesia, Selasa (21/8/2018).

pesawatjatuh.jpgSalah satu akun facebook yang mengunggah informasi pesawat jatuh di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.(FOTO: Facebook)

Mencuatnya info tersebut banyak diunggah oleh beberapa Netizen di akun Facebook, baik diberanda meraka masing-masing dan di group Facebook. Seperti yang diunggah pemilik akun Facebook di grup Info KRIMINAL & LALU LINTAS (Nusantara) yakni Fatimah Bin Agil.

Ia memposting pesawat yang jatuh, yang ternyata lokasi kejadiannya bukan di wilayah Kabupaten Probolinggo. Ratusan bahkan hampir ribuan komentar dari netizen yang menanggapi isu bohong tersebut.

Dalam postingan sejumlah akun Facebook itu, lokasi jatuhnya pesawat yang tak dijelaskan jenis pesawat apa itu, jatuh di wilayah Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Ada yang bilang di daerah Kecamatan Paiton dan Kecamatan Maron. Dan ternyata menurut Kapolres Probolinggo, informasi tersebut adalah hoaks(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

Fakta atau hoaks?
Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini.

TERBARU

KOPI TIMES