Peristiwa Nasional Asian Games 2018

Separuh dari Cabang Olahraga di Palembang Diyakini Bisa Dulang Emas

Selasa, 21 Agustus 2018 - 14:30 | 24.46k
CdM Kontingen Indonesia, Syafruddin bersama Menko PMK, Puan Maharani mendukung langsung atlet Indonesia di Palembang (Foto: Tim Media CdM for TIMES Indonesia)
CdM Kontingen Indonesia, Syafruddin bersama Menko PMK, Puan Maharani mendukung langsung atlet Indonesia di Palembang (Foto: Tim Media CdM for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Separuh dari sepuluh cabang olahraga Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City Palembang Sumatera Selatan, berpotensi menghasilkan medali emas. Demikian, disampaikan Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Syafruddin di Palembang Selasa (21/8/2018).

Usai menyaksikan langsung pertandingan sepak takraw antara tim Indonesia putri melawan Malaysia, Syafruddin yang didampingi Menko PMK, Puan Maharani, meyakini hal itu berdasarkan mapping atau pemetaan kekuatan atlet Indonesia, setidaknya delapan medali emas bisa diraih.

"Iya, separohnya berpotensi menyumbang emas. Karena itulah, Ibu Menko bersama saya datang ke sini untuk mendampingi atlet-atlet kita yang sedang berjuang di sini. Kita berkepentingan untuk memberi dukungan supaya target prestasi kita tercapai. Supaya perolehan medali tidak meleset," ucap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) itu.

Cabang-cabang olahraga yang potensial menyumbang medali emas Indonesia itu antara lain sepak takraw, bolah voli pantai, bowling, dayung dan panjat tebing. 

Sementara Menko PMK Puan Maharani menyatakan secara umum hingga hari ketiga penyelenggaraan Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang, secara umum semua berjalan baik, aman dan lancar.

"Alhamdulillah sampai hari ini semua berjalan dengan lancar tidak ada masalah yang berarti. Kalau ada ketidaksempurnaan sedikit di sana-sini ya wajar. Namanya event sebesar ini, pasti tidak bisa sempurna seratus persen," kata Puan.

Menyinggung soal potensi Indonesia masuk 10 besar, Puan menyatakan optimismenya karena sejauh ini prestasi atlet Indonesia sesuai dengan harapan. "Ini kan masih tahap awal. Makanya kita support terus agar target sepuluh besar bisa tercapai," ujarnya.

Pada Asian Games 2018 ini sendiri, jumlah kontingen Indonesia mencapai 1.356 orang dengan perincian 938 atlet, 338 official dan 80 headquarter. Jumlah ini adalah yang terbesar sepanjang Indonesia mengikuti pesta olahraga Asian Games. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Press Rilis

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES