Peristiwa Daerah

Idul Adha, Bupati Lamongan Sumbangkan Puluhan Hewan Kurban

Selasa, 21 Agustus 2018 - 12:46 | 51.30k
Sapi yang akan disumbangkan Bupati Lamongan Fadeli di momen Idul Adha 1439 Hijriah, diikat di Pendopo Lokatantra, Selasa, (21/8/2018). (FOTO: Siti Nura/TIMES Indonesia)
Sapi yang akan disumbangkan Bupati Lamongan Fadeli di momen Idul Adha 1439 Hijriah, diikat di Pendopo Lokatantra, Selasa, (21/8/2018). (FOTO: Siti Nura/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANBupati Lamongan Fadeli berencana menyumbangkan puluhan hewan kurban, berupa sapi dan kambing dalam Idul Adha 1439 Hijriah ini.

“Total, ada sebanyak  12 ekor sapi dan 25 ekor kambing telah disiapkan,” kata Kabag Humas dan Protokol Agus Hendrawan, Selasa, (21/8/2018).

Lebih lanjut, Agus mengatakan, puluhan hewan kurban tersebut, akan disumbangkan ke berbagai kecamatan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim).

“Untuk hewan kurban berupa sapi diantaranya akan diserahkan kepada Panitia Idul Adha di Masjid Agung Lamongan, dan Masjid Al Azhar, serta Panitia Sholat Ied di Stadion Surajaya,” ujar Agus.

Hewan-Kurban.jpg

Sapi-sapi ini juga, dikatakan Agus, akan diberikan kepada beberapa Panitia Idul Adha dan masjid lainnya yang ada di Kecamatan Paciran, Ngimbang, Glagah,  Karangbinangun serta Masjid Rahmatan lil Alamin.

“Kalau untuk hewan kurban berupa kambing akan di sebar di sejumlah masjid dan Panitia Idul Adha di beberapa kecamatan,” ucapnya.

Untuk di ketahui, Bupati Fadeli rutin menyumbangkan hewan kurban di setiap Idul Adha. Tahun lalu, sebanyak 11 ekor sapi dan 20 ekor disumbangkannya untuk sejumlah lokasi.

Nah, pada tahun ini, ditambahkan Agus, Bupati Lamongan Fadeli dijadwalkan akan melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Al Azhar Lamongan. “Di masjid yang bersebelahan dengan Telaga Bandung ini, H. A. Mukarrom dari Sidoarjo akan menjadi Imam sekaligus Khatib,” tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES