Peristiwa Daerah

Yonarmed Kostrad Asah Kemampuan Menembak Roket

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:45 | 43.49k
Penembakan senjata Roket Astros II MK 6 dengan amunisi tipe S-09 dan SS-30. (FOTO: Istimewa)
Penembakan senjata Roket Astros II MK 6 dengan amunisi tipe S-09 dan SS-30. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGYonarmed 1/1/2 Kostrad yang bermarkas di Singosari, Malang, Jawa Timur menggelar latihan menembak senjata berat (roket). Program latihan tahunan ini bertujuan meningkatkan kemampuan tempur para personel dalam mengemban tugas menjaga wilayah NKRI. 

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 19 sampai dengan 21 Agustus 2018 di daerah latihan TNI AD kecamatan Ambal, Kebumen, Jawa Tengah.

Latihan menembak senjata berat (roket) memiliki tingkat resiko yang tinggi, mengingat daya capai dan daya hancur munisi roket yang luar biasa. 

balonroket.jpgPelepasan balon Meteo untuk pengumpulan data sebelum pelaksanaan latihan menembak roket.

"Namun dengan profesionalisme prajurit Yonarmed, latihan menembak senjata Roket ASTROS II MK 6 dapat diselenggarakan dengan sukses," ujar Letkol Arm Rico Sirait selaku Komandan Latihan ini.

Sasaran di darat dengan jarak 9.5 km dan sasaran di permukaan laut dengan jarak 25 km mampu dihancurkan dengan akurat dengan amunisi tipe SS-09 dan SS-30.

Sebelum pelaksanaan menembak, dilaksanakan pelepasan balon meteo utk mendapatkan data meteo yg akan melengkapi data penembakan.

Pada kegiatan latihan tersebut, turut hadir Kepala Staf Divisi 2, Brigjend TNI Haryanto, Wadanpussenarmed Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, Dirbinlat Pussenarmed, Asops Kasdivif 2 Kostrad dan Dandim 0708/Purworejo.

Pada latihan selama 3 hari tersebut juga dilaksanakan kegiatan sosial pemberian 2 ekor kambing kurban kepada perangkat desa sebagai tali asih dan simbol kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES