Peristiwa Nasional Asian Games 2018

MPC Kian Ramai, Panitia Menambah 100 Komputer untuk Jurnalis

Selasa, 21 Agustus 2018 - 11:39 | 34.97k
Jurnalis mancanegara menikmati fasilitas gratis di MPC Balai Sidang Jakarta Convention Center. (FOTO: Abdul Muis/TIMES Indonesia)
Jurnalis mancanegara menikmati fasilitas gratis di MPC Balai Sidang Jakarta Convention Center. (FOTO: Abdul Muis/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jurnalis yang meliput Asian Games 18 di Jakarta masih terus mengalir. Kian hari makin bertambah saja jumlah pemberita yang bekerja di Hall MPC (main press center) Gedung Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Meja kursi tempat mereka berkarya juga sudah tidak bisa menampung wartawan yang datang. Dari lima ribu wartawan yang terdaftar di media center kini sudah mulai berdatangan.

Mereka berasal dari 44 negara peserta event rutin empat tahunan ini. Bisa dibayangkan, jika semua wartawan tulis dan fotografer itu memanfaatkan MPC sebagai markasnya.

fasilitas-peliput-asian-games-2.jpg

Mulai hari Minggu (19/8/2018) saja, suasana pusat informasi semua cabor ini bagai berada di dalam stadion. Ramai sekali.

Wartawan yang tidak kebagian tempat duduk harus berdiri dimana pun ada ruang yang kosong. Malah ada yang harus menggelar laptopnya di lantai. 

“Kalau saat makan siang apalagi. Kasihan wartawan yang baru datang dari lapangan, pasti tidak kebagian makanan,” ucap Femi Dyah dari siber media.

fasilitas-peliput-asian-games-3.jpg

Yang menyedihkan lagi, sambung Muhlis, jika wartawan tulis tidak kebagian komputer. Apalagi yang usianya sudah uzur dan tidak bisa menggunakan hapenya, tentu harus sabar ngatre. 

“Paling sebel kalau yang ditunggu justru malah asyik buka video di youtube,” keluh wartawan senior asal media cetak di Yogyakarta ini.

Panita bidang media pun menyadari akan hal ini. Terbukti mulai Senin malam (20/8/2018), mereka sudah memasang kabel data penyambung perangkat komputer atau laptop wartawan.

“Seratus komputer lagi akan dipasang besok setelah kabel-kabel ini selesai,” ujar seorang vendor yang menangani perangkat kerja wartawan di MPC.

Ditemui TIMES Indonesia saat mengawasi sepuluh anak buahnya, pria yang menolak ditulis namanya ini, menyebut di ruang kerja wartawan ini sudah tersedia 100 komputer.

Namun keberadaan komputer ini tidak bisa memenuhi kebutuhan ribuan jurnalis dari mancanegara.

“Kami menyadari itu dan kami hanya bisa menjalankan tugas bahwa pemasangan komputer ini dilakukan secara bertahap sesuai kebutuhan,” jelasnya. 

Jika jumlah wartawan yang hadir di MPC terus bertambah banyak, maka, kebutuhan akan alat kerja ini akan ditambah sesuai order.

Ikuti Lipsus Asian Games TIMES Indonesia secara langsung dari arena. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES