Peristiwa Daerah

Jamaah BWA Tuban Gelar Shalat Id Hari ini

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:40 | 92.11k
ILUSTRASI - Sholat Ied. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Sholat Ied. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBANJamaah Badan wakaf Al-Quran (BWA) di kompleks perumahan Ahsana Darus Sakinah, di Desa Kembangbilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pagi tadi menggelar salat Idul Adha  bersama, Selasa (21/8/2018).

Shalat Idul Adha 1439 H berlangsung itu berlangsung di tengah lapangan dengan diikuti sekitar 200 jamaah. Salat berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB.

Seperti layaknya salat Id, kegiatan tersebut juga dilaksanakaan dua rakaat dan diakhiri dengan khutbah bersama Miftahul Huda. Tema khutbah adalah ‘Haji dan Kurban: Ketaatan, Perjuangan dan Pengorbanan'.

Ketua panitia pelaksanaan salat Id Muhammad Fauzi mengatakan, dia mengakui berbeda dengan kebanyakan kaum muslimin pada umumnya dalam melaksanakan salat Idul Adha ini.

Menurut dia, dasar pelaksanaan salat Idul Adha adalah wukuf di Arafah, Makkah saat musim haji. Ketika wukuf sudah dilakukan, maka keesokan harinya slat Idul Adha dilaksanakan.

‘’Dalam hadist juga disebutkan demikian,’’ katanya, tanpa menyebut hadist yang dimaksud.

Menurut dia, umat muslim adalah sama, dan tidak bisa terpisah dari Makkah. Karena itu, dia berharap seluruh umat muslim bersatu dan bersama-sama agar dakwah yang dilakukan lebih besar. Pihaknya juga melakukan penggalangan donasi untuk kegiatan lembaganya.

‘’Hanya, kami menyembelih hewan kurbannya besok. Hari ini hanya salat Id saja,’’ ungkapnya.

Perlu diketahui, sesuai dengan ketetapan pemerintah, bahwa pelaksanaan shalat Idul Adha 1439 H berlangsung pada hari Rabu 22 Agustus besuk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES