Peristiwa Daerah

Kawasan Bisnis Terpadu Mukti Jaya Jadi Percontohan se Banyuasin

Selasa, 21 Agustus 2018 - 01:12 | 105.87k
Bupati Banyuasin dan Ketua DPRD Banyuasin sidang menyimak paparan DPD Desa Mukti Jaya soal kawasan Bisnis Terpadu. (FOTO: Fuad Kurniawan/TIMES Indonesia)
Bupati Banyuasin dan Ketua DPRD Banyuasin sidang menyimak paparan DPD Desa Mukti Jaya soal kawasan Bisnis Terpadu. (FOTO: Fuad Kurniawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUASIN – Langkah strategis dihadirkan Pemerintah Desa Mukti JayaKecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin dengan meluncurkan kawasan Bisnis Terpadu yang terintegrasi dengan kawasan pendidikan, kesehatan, pertanian, rekreasi. 

"Kami memang dari awal menginginkan adanya kawasan bisnis terpadu yang semuanya terintegrasi secara langsung. Kesiapan lahan sudah kita siapkan sebesar kurang lebih 250 hektar di mana sudah ada plan pembangunanya," ujar Simon Purwadi, Kades Mukti Jaya saat diwawancarai Senin (21/8/2018)

Dipaparkan Simon, keberadan kawasan bisnis ini secara langsung akan berkontribusi besar dalam meningkatkan angkatan kerja karena ada 6 desa tetangga yang akan menjadi penopang. "Dalam satu tahun bisa menyerap 250 orang tenaga kerja baru karena konsep desa kita adalah desa wisata," jelasnya

Sementara itu, Bupati Banyuasin  Ir. SA Supriono, MM menyambut baik upaya Pemdes Mukti Jaya ini. "Master Plan seperti ini memang harus disiapkan desa lainya agar desa bergeliat dan berkembang," kata Supriono.

Dijelaskan Supriono, meskipun minim anggaran namun bila dikerjakan secara bertahap maka kawasan bisnis terpadu ini akan bisa terwujud. "Tadi saya sudah lihat secara detail master plan-nya tinggal ditambah beberapa hal seperti perbankan dan lebih kepada konsep go green. Ini sesuatu yang luar biasa dan bisa menggerakan sektor ekonomi bukan hanya masyarakat desa Mukti Jaya namun juga masyarakat perairan," ugkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES