Kesehatan

Tiga Langkah Mudah Mengatasi Rambut Bercabang, Apa Saja?

Selasa, 21 Agustus 2018 - 03:38 | 37.34k
Rambut bercabang. (FOTO: Istimewa)
Rambut bercabang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rambut bercabang merupakan salah satu masalah yang sering dialami sejumlah orang. Penyebab rambut bercabang sangat beragam. Mulai dari cara perawatan rambut yang salah hingga terlalu sering melakukan styling. Meski sering dialami banyak orang, jangan sepelekan kondisi rambut yang seperti ini. Jika dibiarkan, hal tersebut dapat merusak batang rambut. Agar rambut tak semakin rusak, melansir Dokter Sehat, berikut cara mengatasi rambut bercabang.

1. Melakukan Trimming Secara Rutin

Dilansir dari laman Hair Buddha, salah satu cara mencegah rambut bercabang adalah melakukan trimming secara rutin. Caranya, potonglah ujung rambut beberapa centimeter setiap delapan hingga 12 minggu. Cara tersebut ternyata juga dapat menstimulasi pertumbuhan rambut lebih sehat dan kuat.

2. Memberikan Minyak pada Rambut

Cara lain untuk mencegah rambut bercabang adalah memberikan minyak pada rambut. Mengoleskan minyak pada rambut dengan sejumlah minyak esensial tidak hanya melembapkan kulit kepala dan rambut. Namun juga dapat menutrisi rambut mulai dari akar hingga ujung. Anda dapat menggunakan minyak kelapa hingga minyak almond yang kaya akan bahan-bahan bermanfaat.

3. Gunakan Conditioner

Keramas memang dapat membersihkan rambut dan kulit kepala. Namun, kandungan bahan pada shampoo membuat rambut kehilangan kelembapannya. Untuk menjaga rambut tetap lembap dan sehat, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan conditioner. Gunakan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut.

Cobalah tiga cara mengatasi rambut bercabang di atas agar rambut Anda tetao sehat. Selain itu perawatan rambut di atas, jangan lupa untuk menjaga asupan makanan harian. Makanan yang dikonsumsi juga penting dalam menutrisi sel-sel tubuh termasuk kulit kepala dan rambut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Dokter Sehat

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES