Politik Jokowi-Makruf Amin

Koalisi Jokowi - Ma'ruf Amin Terus Lobi Mahfud MD Jadi Ketua Tim Kampanye

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:42 | 20.16k
Mahfud MD (FOTO: Infonawacita.com)
Mahfud MD (FOTO: Infonawacita.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan, koalisi Indonesia kerja (KIK) masih terus melobi Mahfud MD agar mau masuk dalam tim kampanye nasional (TKN) duet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Diketahui, delapan sekretaris jenderal partai koalisi Indonesia kerja (KIN) menyerahkan dokumen struktur tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf ke KPU RI, Selasa (20/8/2018) sore.

Namun, menurut Arsul, saat ini nama Mahfud MD tidak masuk dalam tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf. "Karena, beliau telah menyampaikan ingin berkonsentrasi di Badan Pembinaan Idelogi Pancasila (BPIP)," katanya.

Alasan kedua dijelaskan dia, lantaran susunan tim kampanye ini masih bisa berubah sampai sehari sebelum masa kampanye beralngsung. Karena itu, KIK saat ini masih terus melakukan komunikasi dengan Mahfud MD. 

"Proses (komunikasi) itu akan terus berlanjut. Bisa saja kemudian beliau (Mahfud MD) berubah pikiran," lanjut Arsul.

Meski demikian, KIK tidak akan memaksa Mahfud untuk bergabung. "Jadi ketika komunikasi publik yang kami tangkap belum bersedia ya tidak kami paksakan, setidaknya masih perlu komunikasi lagilah," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, membacakan struktur tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, lengkap dengan nama-nama yang mengisinya. Hasto menyebut posisi dewan penasehat tim kampanye adalah sembilan ketua umum parpol pendukung.

"Pertama, Ibu Megawati Soekarno Putri, kedua Bapak Airlangga Hartanto, Ketiga Bapak Muhaimin Iskandar, keempat Bapak Surya Paloh, Kelima Bapak Romahurmuziy, Keenam Bapak Oesman Sapta, Ketujuh Bapak Harry Tanoesoedibyo, Kedelapan Bapak Diaz Hendropriyono, kesembilan Ibu Grace Natalie," ujar Hasto.

Selanjutnya, ada Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional, yang diisi oleh Jusuf Kalla,Try Sutrisno, Puan Maharani, Pramono Anung Wibowo, Sri Mulyani Indrawati, Agung Laksnono, Akbar Tanjung, KH Dimyati Rais, Siswono Yudhohusodo, Suharso Monoarfa, Sidarto Tanusubroto, serta Laksamana TNI Purn Prof Marsetyo.

"Kemudian ketua tim kampanye nasional itu masih menunggu keputusan dari pasangan capres dan cawapres kami, karena kami juga tidak mau mengganggu kesibukan bapak Presiden Jokowi yang saat ini berkonsentrasi terhadap pelaksanaan Asian Games dan juga membantu untuk penanganan bencana di Lombaok, NTB," tutur Hasto.

Meski demikian, posisi wakil ketua tim kampanye nasional tetap ada dan sudah diisi oleh beberapa nama. Mereka adalah Moeldoko, Lodewijk Frederick, Abdul Kadir Karding, Jhonny G Plate, Arsul Sani, Herry Lontung Siregar, Harjanto Y Thohari dan Eriko Sutarduga.

Kemudian, sekretaris tim kampanye nasional adalah Hasto Kristiyanto. Wakil sekretaris tim kampanye nasional yakni Verry Surya Hendrawan, Ahmad Rofiq, Raja Juli Antoni dan Dewi Suharto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES