Olahraga Asian Games 2018

Tumbangkan Hongkong, Indonesia Lolos 16 Besar

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:57 | 40.66k
Timnas Indonesia U-23 sukses memuncaki klasemen Grup A  Asian Games 2018 dan lolos babak 16 besar, usai menumbangkan timnas Hongkong U-23 dengan skor 3-1 di Stadion Patrior  Chandrabhaga, Bekasi, Jakarta (FOTO: Istimewa)
Timnas Indonesia U-23 sukses memuncaki klasemen Grup A Asian Games 2018 dan lolos babak 16 besar, usai menumbangkan timnas Hongkong U-23 dengan skor 3-1 di Stadion Patrior Chandrabhaga, Bekasi, Jakarta (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia U-23 sukses memuncaki klasemen Grup A Asian Games 2018 dan lolos babak 16 besar, usai menumbangkan timnas Hongkong U-23 dengan skor 3-1 di Stadion Patrior Chandrabhaga, Bekasi, Jakarta.

Kemenangan Indonesia atas Hongkong dalam kesempatan ini dicetak oleh Irfan Jaya 47', Stefano Lilipaly 84', dan Hanif Sjahbandi 90'. Sedangkan satu gol Hongkong dicetak oleh Lau Hok Ming 38'.

Indonesia awalnya harus tertinggal 0-1, setelah Lau Hok Ming menanduk bola umpan Wu Chun Ming, ke gawang Indonesia. Namun, ketertinggalan tersebut langsung disamakan di menit 47.

Gol cepat Irfan Jaya yang merobek gawang Hongkong sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol dari asist Stefano Lilipaly ini membuat semangat para pemain Indonesia semakin membara dan terus menekan.

Serangan yang dilancarkan Indonesia, cukup sukses membuat lini belakang Hongkong kesulitan. Upaya yang dilakukan Indonesia akhirnya berbuah manis di penghujung laga.

Secara mengejutkan Stefano Lilipaly menggandakan kedudukan dengan merobek gawang di menit 85. Indonesia pun unggul 2-1.

Keunggulan ini membuat Indonesia ini pun bertambah di injury time. Masuknya Hanif Sjahbandi menggantikan Alberto Goncalves, menambah keunggulan Garuda Muda.

Indonesia menambah keunggulan atas Hong Kong menjadi 3-1. Hanif Sjahbandi yang baru masuk berhasil mencetak gol lewat sontekan di tiang dekat saat laga memasuki injury time menit ketiga dari umpan Lilipaly.

Gol ketiga Indonesia ini pun menutup pertandingan dengan kemenangan tuan rumah 3-1. Hasil ini membuat Indonesia memuncaki grup A Asian Games 2018 dengan 9 poin. Diikuti Palestina dengan 8 poin dari 4 laga, Hongkong di peringkat 2 dengan 7 poin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES