Wisata

Bandara Ngurah Rai Catat Kenaikan Wisatawan Mancanegara Sebesar 7,32 Persen

Senin, 20 Agustus 2018 - 17:14 | 25.06k
Bandara Ngurah Rai Bali (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Bandara Ngurah Rai Bali (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai mencatat telah melayani sebanyak 3.527.980 wisatawan mancanegara dalam periode Januari sampai Juli tahun 2018.

Dalam periode tersebut, kunjungan wisatawan mancanegara naik sebesar 7,32 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2017. Selain itu, pada tujuh bulan pertama 2017 lalu, tercatat jumlah wisatawan mancanegara yang masuk bandar udara adalah sejumlah 3.287.205 wisatawan.

Wisatawan asal China menduduki peringkat pertama, dengan persentase sebesar 23.65 persen dari jumlah keseluruhan wisatawan, disusul oleh Australia dan India, masing-masing sebesar 18.84 persen dan 6,37 persen.

Kenaikan-kunjungan-wisatawan-mancanegara.jpg

“Terdapat kenaikan sebesar 7,32 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sementara untuk bulan Juli tahun ini, total kedatangan wisatawan mancanegara yang kami layani adalah sejumlah 635.578wisman, naik cukup drastis sebesar 13,43 persen dibandingkan bulan Juli tahun 2017 lalu,” ucap General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, Senin (20/8/2018).

Pada bulan Juli tahun ini, wisatawan asal China masih menduduki peringkat pertama dalam jumlah wisatawan yang masuk ke Indonesia melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, dengan jumlah total 150.093 penumpang. Terdapat kenaikan sebesar 2,59 persen dibandingkan dengan jumlah kedatangan wisatawan asal China di periode yang sama di tahun lalu.

Sementara itu, Perancis menjadi negara dengan kenaikan jumlah wisatawan paling tinggi di bulan Juli tahun ini dibandingkan dengan bulan Juli tahun lalu. Di bulan Juli tahun 2018 ini, jumlah kedatangan wisatawan asal Perancis adalah sejumlah 28.432, atau melonjak 65,88 persen dibanding dengan periode pencatatan yang sama di tahun lalu.

Saat ini Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai tengah mempersiapkan diri untuk menerima kedatangan para delegasi dari peserta IMF-World Bank Group Annual Meeting 2018 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti, dengan pembangunan dan pengembangan sejumlah fasilitas.

"Dengan proyeksi kedatangan peserta sejumlah 15.000 orang, serta dengan lalu lintas penumpang reguler, PT. Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola bandar udara berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa bandar udara, di samping untuk dapat mendukung pelaksanaan event akbar tersebut," tutup Yanus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES