Politik Jokowi-Makruf Amin

Naik Moge, Sekjen Pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin Serahkan Tim Pemenangan ke KPU

Senin, 20 Agustus 2018 - 16:50 | 74.78k
Sembilan sekretaris jenderal partai pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin tiba di KPU RI untuk menyampaikan berkas susunan Tim Kampanye Nasional (TKN), Senin (20/8/2018). (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Sembilan sekretaris jenderal partai pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin tiba di KPU RI untuk menyampaikan berkas susunan Tim Kampanye Nasional (TKN), Senin (20/8/2018). (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekjen (sekretaris jenderal) partai politik Koalisi Indonesia Kerja tiba di kantor KPU RI dengan mengendarai motor gede (Moge). Kedatangan mereka untuk menyerahkan berkas struktur tim pemenangan duet Jokowi - Ma'ruf Amin.

Rombongan sekjen yang berjumlah delapan orang itu tiba di KPU RI sekitar pukul 14.55 WIB. Mereka kompak mengenakan celana hitam, kemeja putih berpadu dasi merah dan diantar dengan moge.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Moge jadi pilihan para sekretaris jenderal koalisi Jokowi - Ma'ruf Amin saat menyerahkan dokumen tim pemenangan ke KPU RI untuk menghindari kemacetan.

Pendukung-Jokowi-2.jpg

Disamping, diakui dia, kendaraan roda dua sekarang sudah menjadi trent nasional pasca Presiden Jokowi mengendari Moge dalam acara opening ceremony (pembukaan) Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, 18 Agustus kemarin.

"Maka kami datang seluruh tim kampanye yang telah tugaskan presiden dan Kiai Ma'ruf untuk melengkapi dokumen administratif, didalamnya ada visi misi paslon, susunan tim kampanye nasional," ujarnya, Senin (20/8/2018).

Hasto melanjutkan, rombongan sekjen dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIN) datang ke KPU RI dengan kendaraan Moge untuk menampilkan wajah kegembiraan dalam politik. 

Sementara itu, Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate mengungkapkan bahwa gagasan menggunakan moge merupakan salah satu keberpihakan Jokowi pada fundamental teknologi dan basis teknologi untuk startup bisnis.

"Ini satu model kebijakan kepada startup bisnis. Makanya Timses (Tim Sukses duet Jokowi - Ma'ruf Amin) ini datang mengendarai motor," tutur Johnny.

Tambahan informasi, kedelapan sekretaris jenderal yang hadir adalah Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristyanto, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen Nasdem Jhonny G Plate, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PKPI Diaz Hendropriyono, dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

Sementara berdasarkan pantauan TIMES Indonesia, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus tak terlihat hadir ke KPU RI karena menghadiri rapat konsolidasi internal partai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES