Ekonomi

Jelang Idul Adha, Harga Daging Sapi di Probolinggo Rp120 Ribu per Kilo

Senin, 20 Agustus 2018 - 13:51 | 66.03k
H. Rifa'i ketua paguyuban pedagang daging sapi wilayah Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, saat melayani pembeli daging sapi di lapaknya. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
H. Rifa'i ketua paguyuban pedagang daging sapi wilayah Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, saat melayani pembeli daging sapi di lapaknya. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOHarga daging sapi menjelang Hari Raya Kurban Idul Adha, di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mencapai Rp 120 ribu per kilogram. Harga tersebut masih terbilang relatif stabil.

H Rifa’i Ketua Paguyuban pedagang daging sapi potong wilayah Kraksaan, Kabupaten setempat mengungkapkan, untuk harga daging sapi segar di wilayah Kabupaten Probolinggo, jelang Idul Adha 1439 H, ini masih cenderung stabil.

“Di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Probolinggo, harga daging sapi masih cukup stabil, tidak ada kenaikan harga dipasaran. Yang mengalami kenaikan harga hanya sapi potong dipasaran untuk kembutuhan kurban,” katanya Senin (20/8/2018).

Harga yang mencapai Rp 120 ribu per kilogram itu kata Rifa’i, daging sapi segar super. Jika daging sapi biasa harganya juga tetap yakni  dari kisaran Rp 100 ribu hingga Rp 110 ribu per kilogramnya.

Menurut dia, memang jelang Idul Adha ini, permintaan sapi potong sangat tinggi, namun itu tidak berperangaruh dengan harga daging sapi. Karena masyarakat hanya membutuhkan sapi potong untuk kebutuhan kurban.

“Jadi ktidak ada pengaruhnya ke harga dagingnya. Yang banyak permintaan hanya sapinya saja untuk di buat kurban. Kalau penjualan dagingnya di pasarasan, harganya masih tetap stabil hingga saat ini,” jelas Rifa’i.

Sementara diungkapkan Rahmat, pedagang daging sapi lainnya. Keberadaan harga daging sapi di pasar Paiton, Kebupaten Poroblinggo, masih juga stabil.

“Jelang Idul Adha, gak ada kenaikan harga pada daging sapi di Probolinggo, harganya masih tetap Rp 110 ribu untuk daging biasa. Sedangkan daging yang super tetap Rp 120 ribu per kilo gram,” tutur Rahmat, saat ditemui di lapak miliknya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES