Kesehatan

Tiga Minuman Sehat Ini Bisa Menurunkan Berat Badan, Lho

Senin, 20 Agustus 2018 - 04:33 | 140.63k
Minum kopi. (FOTO: Istimewa)
Minum kopi. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah. Bukan hanya mengatur makanan, Anda juga harus memperhatikan minuman yang Anda konsumsi. Apa saja minuman yang dapat membantu menurunkan berat badan. Dilansir dari Women’s Health, berikut ulasan tentang minuman sehat yang bagus untuk diet.

1. Air Putih

Minuman paling bagus untuk membantu proses diet Anda, adalah air putih. Bersyukur karena sebanyak apa pun air putih yang Anda minum, tidak akan membuat berat badan bertambah. Sebaliknya, sel-sel dalam tubuh Anda membutuhkan air untuk melakukan tugasnya dengan baik, dan menjaga tubuh agar tetap tidak kekurangan cairan.

Air putih membantu mengoptimalkan serat sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama. Selain itu, air putih dapat mengisi perut Anda, membuatnya kenyang tanpa harus mengisi lagi dengan makanan yang berkalori. Dengan minum air putih, Anda bisa terselamatkan dari lapar palsu akibat dehidrasi. Namun, jika setelah minum pun Anda tetap merasa lapar, maka jangan menunda makan. Pilih makanan dengan kalori yang terhitung.

2. Kopi

Minuman yang bagus untuk diet, membantu Anda menurunkan berat badan yang selanjutnya adalah kopi. Kandungan kafein dalam kopi membantu mengoptimalkan energy dalam tubuh. Sehingga, kalori yang terbakar bisa lebih banyak. Dari Mayo Clinic disebutkan bahwa kopi dapat membantu mengurangi rasa lapar, atau membantu Anda mengurangi makan berlebihan. Namun, jika belum terbiasa dengan kopi, dan Anda memiliki masalah pada lambung, sebaiknya batasi konsumsi kopi per hari, yaitu sekitar 400 miligram kafein.

3. Lemon Water

Belakangan, trend lemon water, infused water dengan lemon ini booming di masyarakat. Air lemon dapat membantu proses pencernaan Anda menjadi lebih lancar. Lemon, baik untuk system pencernaan Anda, sehingga mengonsumsi air lemon dapat mencegah Anda dari sembelit. Selain itu, lemon juga dapat membantu menghilangkan lemak.

Itulah tiga minuman yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Selain mengonsumsi minuman sehat di atas, perhatikan juga gaya hidup Anda. Biasakan rutin berolahraga agar Anda lebih mudah menurunkan berat badan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES