Peristiwa Nasional Asian Games 2018

Kompleks GBK Senayan Disulap Jadi Ajang Rekreasi Asian Games

Minggu, 19 Agustus 2018 - 09:21 | 56.31k
Salah Satuh Pendukung Berfoto dengan tokoh perwayangan di Kompleks GBK Senayan. (FOTO: Abdul Muis/TIMES Indonesia)
Salah Satuh Pendukung Berfoto dengan tokoh perwayangan di Kompleks GBK Senayan. (FOTO: Abdul Muis/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gemerlap pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta, Sabtu malam (18/8/2018) masih belum sirna dari ingatan. Panitia masih memanjakan pengunjung kompleks olahraga terbesar di Asia ini dengan berbagai aksi. TIMES Indonesia melakukan Lipsus Asian Games dengan mengirim dua jurnalis di JAkarta dan Palembang.

Salah satu tujuannya, menurut Ketua Panitia Erich Thohir, agar eksistensi event yang dihelat hingga 2 September itu tetap meriah.

Panitia sengaja menyulap lahan luas di arena GBK menjadi tiga titik pusat keramaian. Tempat ini selain menyaksikan aksi atlet dalam merebut medali juga bisa untuk santai dan rekreasi.

Kompleks-GBK-Senayan-2.jpg

Ketiga zona itu sudah bisa dinikmati pengunjung mulai pagi di hari opening ceremony. Jurnalis TIMES Indonesia, Abdul Muis, yang beberapa kali meliput langsung even pembukaan Asian Games sebelumnya, terkesima menyaksikan kemeriahan di komplek tersebut.

Sesaat setelah memasuki pelataran GBK, pengunjung langsung disambut tarian tradisi Korea Selatan. Entah ini dadakan atau akan beraksi hingga akhir even.

Di depan aksi tarian Korea, yang memamerkan Barong Sai, juga ada sosok tokoh perwayangan yang ikut pamer. Tiga patung hidup ini mondar mandir menggunakan egrang hingga tubuhnya melar. Tinggi.

Kompleks-GBK-Senayan-3.jpg

Karuan saja kehadiran mereka menjadi daya tarik pengunjung. Tak sedikit ada yang minta selfie sebelum masuk stadion. Ketiga area rekreasi itu diberi nama  Zona Atung, Zona Kaka, dan Zona Bhin Bhin. Ketiga nama ini diambil dari maskot Asian Games 2018.

Zona Atung, yang berada di Parkir Timur Senayan, diisi layar besar. Sabtu malam itu menayangkan aksi pembukaan Asian Games 2018 yang spektakuler itu.

Di zona ini juga menyajikan booth  kategori food and beverages. Nantinya, penonton bisa Nobar sejumlah cabang olahraga, seperti akuatik, bulutangkis, dan basket.

Bagi yang menyukai kesenian dan budaya, Zona Kaka merupakan area yang menarik pembukaan Asian Games 2018. Di sinilah tempat negara peserta akan mengekapresikan kesenian dan budaya negerinya. Ikuti Lipsus Asian Games dari jurnalis TIMES Indonesia di Jakarta dan Palembang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES