Peristiwa Daerah 73 Indonesia Berprestasi

Dorong Kegiatan Seni, Sejumlah Pemuda Asal Magetan Gagas Acara "Jembatan"

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 23:52 | 46.33k
Komunitas pemuda Magetan menggelar kegiatan bertajuk Jembatan di perpustakaan buku. (FOTO: MK Adinugroho/TIMES Indonesia)
Komunitas pemuda Magetan menggelar kegiatan bertajuk Jembatan di perpustakaan buku. (FOTO: MK Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Untuk mengisi kegiatan di hari libur nasional, sejumlah pemuda di Kabupaten Magetan adakan kegiatan yang bertajuk Jembatan. Acara yang dihadiri puluhan pemuda yang didominasi dari kalangan mahasiswa itu berlangsung meriah.

Kegiatan tersebut diadakan Perpustakaan Dbuku Jl Kenanga Mangkujayan, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, dimulai pukul 14.00 WIB hingga 21.00 WIB.

"Jembatan adalah sebuah kontruksi kolektif dengan pondasi kesadaran budaya untuk menghubungkan antar berbagai subjek," kata salah seorang panitia, Redy, Sabtu (18/8/2018).

Menurutnya, acara ini berawal dari kegelisahan sejumlah pemuda karena kegiatan di bidang seni di Magetan masih kurang. Hal itu, yang jadi picu sejumlah pemuda asal Magetan untuk mengadakan acara ini. "Kebetulan ini lagi libur nasional, jadi bisa ngumpul karena kebanyakan kuliah di luar kota," ujarnya.

kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi dalam bidang seni. Tentunya, dari latar belakang yang berbeda-beda tetapi dalam semangat yang sama."Ternyata teman-teman ditempat lain juga punya pemikiran yang sama terkait kemajuan Magetan di bidang hiburan seni, kota lain aja bisa kok, kenapa Magetan tidak," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang yang ikut hadir meramaikan acara itu, Yusuf mengaku lewat kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah untuk pemersatu para pemuda dengan kreatifitas masing-masing. Mengingat, banyak potensi yang dimiliki untuk menjadikan Kabupaten Magetan semakin lebih maju.

"Pengennya di Magetan juga ada gedung kesenian biar bisa menyalurkan bakat seni kita," terangnya.

Dalam acara "Jembatan" itu, pemuda asal Kabupaten Magetan yang jadi peserta bebas berekspresi menyalurkan berbagai kebolehan yang dimiliki. "Acaranya gak hanya pentas seni saja, tapi ada diskusi dan pengenalan produk andalan bidang UMKM juga, yang jelas di sini kita juga untuk membangun relasi," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES