Peristiwa Daerah

Ada Panser Anoa di Taman Trunojoyo Kota Malang

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 22:20 | 167.26k
Monumen Panser Anoa yang berada di Taman Trunojoyo Kota Malang. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Monumen Panser Anoa yang berada di Taman Trunojoyo Kota Malang. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGTaman Trunojoyo Kota Malang kini semakin indah dengan hadirnya Monumen Panser Anoa, yang dihibahkan PT Pindad pada Pemerintah Kota Malang.

Monumen Anoa yang terletak di depan Stasiun Kota Malang, Jawa Timur ini diresmikan oleh Direktur PT. Pindad (Persero) Abraham Mose, Plt. Walikota Malang Sutiaji, dan Pangdiv 2/Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq.

Panser-Anoa-2.jpg

Sebelum peresmian berlangsung acara dimulai dengan gowes (bersepeda) dengan klub dan  keluarga besar pindad di Kota Malang.

Direktur Pindad, Abraham Mose, memberikan apresiasi kepada Kota Malang berupa monumen Panser Anoa ini sebagai wujud karya dan bakti untuk negeri. 

“Panser Anoa ini merupakan kebanggan dari bangsa indonesia karena diproduksi di dalam negeri oleh putra putri bangsa Indonesia yaitu PT Pindad," katanya.

Abraham menambahkan Panser Anoa ini juga sudah digunakan oleh TNI AD dan digunakan pasukan perdamaian PBB. 

Sementara itu, Plt Walikota Malang menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian PT Pindad untuk Kota Malang.

"Atas nama pemerintah Kota Malang terus menerus memang kami akan galang kerjasama dengan semua komunitas untuk membangun soliditas salam satu jiwa itu bukan slogan. Salam satu jiwa itu mengilhami sikap dan perbuatan kita semua," katanya. 

Sutiaji berpesan bahwa warga Kota Malang boleh berbeda  agama, suku, ras, warna kulit tapi semua tetap merah putih, dan semua adalah Indonesia. 

Dalam kesematan peresmian Monumen Anoa di Taman Trunojoyo itu, Plt Wali Kota Malang ini juga mengajak masyarakat untuk bersama membangun Kota Malang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES