Peristiwa Daerah

Pengganti Ketua KPU Batu Belum Ditentukan

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 21:14 | 27.01k
Hingga saat ini pengganti Rochani (kiri) sebagai Ketua KPU Kota Batu masih belum ditentukan. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Hingga saat ini pengganti Rochani (kiri) sebagai Ketua KPU Kota Batu masih belum ditentukan. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu akan menggelar Rapat Pleno intern, Senin (20/8/2018) untuk menunjuk pelaksana tugas (plt) Ketua KPU Kota Batu.

Plt ini akan memimpin KPU Kota Batu pasca dilantiknya Rochani, Ketua KPU Kota Batu menjadi Komisioner KPU Provinsi Jatim.

Rapat pleno ini baru akan digelar setelah KPU Kota Batu menerima surat pemberitahuan dari Rochani terkait pelantikannya.

“Sekarang memang belum ada yang memimpin KPU Kota Batu, tapi hal itu tidak menjadi masalah, karena saat ini frekwensi kerja belum begitu padat,“ kata Komisioner KPU Kota Batu, Saifudin Zuhri.

Siapa yang akan memimpin KPU Kota Batu selanjutnya, semua itu ditentukan oleh komisioner KPU lewat rapat pleno ini.

Pasca rapat pleno, KPU Batu akan bersurat ke KPU Jatim untuk memberitahukan kondisi terakhir Kota Batu sepeninggal Rochani.

“Mekanisme PAW, KPU Provinsi yang akan menentukan, kita hanya menunggu perkembangan,“ papar Saifudin.

Koordinasi secara lisan tentu terus  dilaksanakan oleh KPU Batu kepada KPU Provinsi. KPU Batu dimintai untuk melaporkan kelengkapan personil, karena saat ini banyak anggota yang pindah ke Bawaslu.

Ia menjelaskan sesuai dengan ranking hasil seleksi KPU Batu beberapa tahun lalu, jika sesuai dengan ranking, nomor 6 adalah Heru Joko Purwanto S Sos.

Saat ini Heru menjabat sebagai Ketua Panwascam Junrejo. Saat dikonfirmasi masalah ini Heru mengatakan belum mendapatkan pemberitahuan dari KPU.

“Belum ada pemberitahuan dari KPU, dahulu saya memang berada di ranking enam,“ katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES