Peristiwa Daerah 73 Indonesia Berprestasi

Gempita Rayakan Hari Kemerdekaan Bersama Para Lansia

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:54 | 33.59k
Relawam Gempita saat bersama Lansia di Panti Jompo Budi Luhur. (FOTO: Istimewa)
Relawam Gempita saat bersama Lansia di Panti Jompo Budi Luhur. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, LUBUK LINGAU – Berbagai macam dilakukan oleh lapisan masyarakat untuk merayakan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun. Salah satunya dengan melakukan kegiatan sosial ke Panti Jompo (Lansia). Hal itu dilakukan oleh Gerakan Masyarakat Peduli Kota (Gempita) Lubuk Linggau. 

"Kehadiran Gempita memang dari awal mengusung visi sosial kemanusian. Maka dari itu, dalam rangka Dirgahayu ke 73 RI, kami mendatang panti Jompo Budi Luhur," jelas Korildinator Relawan Gempita, Raka Dipa, Sabtu (18/8/2018), kepada TIMES Indonesia.

Menurut Raka, kondisi panti Jompo Budi Luhur, sangat memprihatinkan. Ada beberapa kondisi kamar yang tidak layak untuk digunakan lagi. Selain itu ada beberapa kamar yang bocor,  lampu penerangan yang tidak memadai bahkan sudah ada yang putus.

"Kita berharap dengan langkah kecil seperti ini, akan menggungah hati banyak orang untuk bergerak dan keberadan lansia ini menjadi prioritas banyak orang untuk berbuat kepada sesama," katanya.

Sementara itu, menurut Koordinator Panti Jompo Budi Luhur, Laily, pihaknya sangat senang dengan kehadiran adik-adik Gempita yang bertepatan dengan HUT Ke 73 RI.

Apalagi kata dia, baru kali ini ada adik-adik yang peduli terhadap para kakek nenek di panti jompo. 

“Kami merasa senang sekali dengan kehadiran adik-adik dari Gempita. Selain berkunjung melihat kondisi dan keadaan panti jompo juga memberikan perhatian terhadap kakek nenek yang menjadi penghuni panti Jompo,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES