Peristiwa Daerah Teknologi Pertanian Indonesia

Tampil di Jakarta, Marching Band Polbangtan Malang Tuai Pujian

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 13:28 | 148.80k
Penampilan Marching Band Gita Swara Bhakti Bumi Polbangtan Malang di Kementan RI Jakarta pada upacara peringatan HUt ke-73 RI. (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
Penampilan Marching Band Gita Swara Bhakti Bumi Polbangtan Malang di Kementan RI Jakarta pada upacara peringatan HUt ke-73 RI. (FOTO: Humas Polbangtan Malang for TIMES Indonesia)
FOKUS

Teknologi Pertanian Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penampilan Marching Band Gita Swara Bhakti Bumi Polbangtan Malang menuai pujian, usai tampil di Kementerian Pertanian (Kementan) RI Jakarta, pada upacara peringatan HUT ke-73 RI.

Tidak hanya memeriahkan, MB Gita Swara Bhakti Bumi didaulat untuk mengiringi pelaksanaan upacara, Jum'at (17/8/2018) di lapangan kantor Kementan.

Marchingband-Polbangtan-Malang-a.jpg

Humas Protokol Kementan RI, Joko Purnomo SH mengatakan, banyak pujian terlontar setelah penampilan Marching Band Polbangtan Malang ini. Joko yang mendampingi selama latihan, gladi bersih, hingga saat upacara, mengungkapkan rasa bangganya.

"Banyak pujian dari pegawai maupun pejabat teras Kementan. Peringatan HUT RI yang digelar kali ini menampilkan sesuatu yang berbeda dan menarik," ujar Joko.

Selama berada di Jakarta, Marching Band Polbangtan Malang telah mempersiapkan diri sejak 13 Agustus 2018.

Marchingband-Polbangtan-Malang-c.jpg

Menurut Joko, latihan dan gladi bersih cukup untuk menambah kepercayaan diri personil marching band.

Untuk tampil di Kementan RI, Marching Band Gita Swara Bhakti Bumi berlatih intensif selama dua bulan di Malang.

Saat tampil, mereka mengiringi prosesi upacara dengan lagu-lagu wajib nasional, seperti Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Andhika Bayangkara, dan Hari Merdeka.

Selesai upacara HUT ke-73 RI di Kementan RI Jakarta, Marching Band Polbangtan Malang juga menghibur dengan penampilan Medley of Java, di dalamnya terdapat lagu Perahu Layar, Hanoman Obong, Benderaku, Hari Merdeka, dan Kita Bisa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES